Messi Ingin Dijadikan Pemain Termahal Dunia Oleh Manchester City

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Manchester City dikabarkan

The Sun 

pada Senin (16/1/2017), siap menjadikan Lionel Messi sebagai pemain dengan nilai transfer termahal di dunia. Rencana tersebut akan diwujudkan Manchester City pada bursa transfer musim panas 2017.

The Citizens menyiapkan dana sebesar 100 juta poundsterling atau setara Rp 1,6 triliun. Jumlah tersebut nantinya akan mengalahkan harga transfer Paul Pogba ketika diboyong Manchester United dari Juventus pada musim panas 2016.

Ketika itu, Pogba didaratkan dengan harga 89 juta poundsterling atau setara Rp 1,4 triliun yang sekaligus menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia saat ini.

Messi nantinya bisa bekerja sama lagi bersama mantan pelatihnya di Barcelona, Pep Guardiola. Pemain asal Argentina itu pun tak perlu khawatir soal gaji yang ditawarkan Manchester City.

Selain menjadikan Messi sebagai pemain dengan nilai transfer termahal, City juga ingin agar sang pemain jadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia. Untuk mewujudkannya, Messi nanti akan menerima bayaran senilai 800.000 poundsterling atau setara Rp 12 miliar per pekan.

Jumlah tersebut memang sedikit lebih kecil dari tawaran gaji klub China. Sebab, salah satu klub Negara Tirai Bambu itu dikabarkan berani memberikan Messi gaji sebesar 850.000 poundsterling atau setara Rp 13 miliar per pekan.

Masa depan Lionel Messi di Barcelona mulai tak pasti setelah sang pemain belum memperpanjang kontraknya. Hal itu kabarnya terjadi karena ada beberapa klausul yang diantaranya soal gaji dan bonus yang belum mencapai kata sepakat.

Media-media Spanyol mengklaim Messi memasang harga tinggi untuk kedua poin tersebut. Namun, Barcelona tak sepakat jika harus mengeluarkan sebagian besar anggaran klub untuk seorang pemain saja.Lionel Messi saat ini masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2018. Jika sang pemain bersikeras untuk meraup banyak uang dalam kariernya, Manchester City dan klub China bisa menjadi solusi pada bursa transfer musim panas 2017.bola.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com