Warga Minta Pemkab Tanggamus Perbaiki Jalan Ruas Waysom-Tulung Langok

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung (HS) – Kerusakan jalan penghubung Pemerintahan Kabupaten Tanggamus ruas Waysom – Tulung Langok makin parah, warga sekitar kecewa janji perbaikan dari Pemkab Tanggamus tak kunjung terealisasi. Terdapat 6 titik yang mengalami kerusakan parah dan cukup lama sudah beberapa tahun lalu tak kunjung diperbaiki, Rabu (05/02/2020).

Aswadi salah seorang tokoh pemuda Tulung Langok mengatakan, jalan yang rusak parah sekitar 400 meter diruas Waysom-Tulung Langok, dimana jalur ini merupakan jalur pintas yang menghubungkan ke areal perkantoran pemerintahan Kabupaten Tanggamus.

Masyarakat di dukung tokoh masyarakat dan pihak Kodim Tanggamus di tahun kemaren, punya inisiatif untuk memperbaiki titik yang terparah dengan cara menambal jalan yang rusak dengan cor beton sekedarnya, dengan perbaikan secara swadaya masyarakat, kata Aswadi.

Pada waktu itu, dengan adanya pengerjaan pebaikan jalan secara swadaya, terekspos ke pemerintah Kabupaten Tanggamus, membuat Dinas terkait turun kelokasi dengan mengobral janji manis kepada warga setempat.

“Saat itu semua rincian kerusakan jalan kami serahkan kepada penjabat dinas terkait, dan mereka menyatakan siap menganggarkan perbaikan pada tahun itu juga yaitu di bulan Juli tahun 2019,” katanya,

Aswadi menambahkan, saat ini menjadi pertanyaan warga, ada apa Pemkab sepertinya tidak memperhatikan harapan masyarakat, padahal jalan tersebut akses satu satunya warga untuk menggerakkan roda perekonomian.

“Ya, harapan kami pemerintah dapat segera menindak lanjuti harapan warganya, kita juga warga Tanggamus yang taat membayar pajak dan selalu patuh peraturan. Kemudian kepada penjabat dinas terkait yang saat itu berjanji akan memperbaiki harusnya konsekwen memberikan info, jangan menggantung harapan warga,” ujarnya.

Sementara condro, pengemudi Mobil pick-up mengatakan kalau hampir tiap hari iya melintas di jalur ini dan berharap agar adanya perbaikan jalan tersebut.

” Ya kalau bisa secepatnya diperbaiki, karna kita susah kalau bawa mobil pendek kayak gini nyangkut, apalagi muatan nya penuh, jadi susah untuk melintas”, ungkapnya(Riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com