Pemkab Tanggamus Usulkan Pembangunan Pasar Ikan Tradisional Kota Agung

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung (HS) – Kerusakan pasar ikan tradisional Kota Agung makin parah, saluran air tersumbat mengakibatkan air tidak mengalir dan bau tidak sedap.

Hal ini menjadi perhatian Pemerintah kabupaten Tanggamus melalui Dinas Koperasi UKM, Perindustrian Dan Perdagangan (Koperasi UKM Perindag) mengusulkan pembangunan los pasar ikan, pasar tradisional Kota Agung ke Kementrian PUPR Pusat.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindag Mairosa mengatakan diruang kerjanya pengusulan pembangunan los Pasar Ikan Tradisional Kota Agung tersebut berdasarkan kondisinya yang sudah tidak layak dan saluran airnya yang tak berfungsi

“Atap los pasar ikan juga sudah harus di benahi, maka rencana hari ini kami akan berangkat ke Kementrian terkait untuk menyerahkan proposal pembangunan, mudah-mudahan harapan masyarakat dan para pedagang di pasar ikan tersebut dapat terealisasi,” katanya, Rabu (05/02/2020).

Kadis melanjutkan, pengusulan kepusat tahun ini, kemungkinan jika di setujui pihak Kementerian, maka tahun depan pembangunan bisa berjalan.

“Dari pusat akan mensurvey lokasi, jika disetujui perkiraan tahun depan pembangunan terealisasi. Dana yang kita usulkan kisaran 6 milyar, memang cukup besar, sebab itu kita mengharapkan pusat melalui APBN, kalau APBD kita masih sangat terbatas, ada skala prioritas,” tandas Kadis.

Hendi salah seorang tokoh pedagang ikan pasar Kota Agung yang ketika di wawancarai mengatakan sangat senang jika benar akan direhab pasalnya kondisi pasar ikan sangat memperihatinkan dan sudah layak untuk dibangun baru.

Kemudian iya menunjukkan kepada kami, kondisi bangunan lapak ikan juga kurang kemiringannya, jadi kalau datar airnya gak langsung turun, dan yang membahayakan ada atap yang jebol, sehingga menghawatikan jika diterpa angin menimpa pedagang ikan.

“Kami sangat mendukung sekali jika di bangun lagi, kemudian ada penataan para pedagang, jangan ada yang diluar dan didalam, baiknya didalam semua kedepannya. Berikut kami harapkan ada plang penunjuk menuju los pasar ikan ini di jalan raya, sehingga pembeli dari jauh bisa langsung kesini, tidak labas kepantai,” pungkasnya.(Riz).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com