Wakil Bupati Way Kanan Buka Pelatihan Sistem Keuangan Kampung

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Way Kanan (HS) – Wakil Bupati DR.Drs.H.Edward Antony, M.M didampingi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Muhammad Darwis.S.STP dan Sekretaris Kecamatan Blambangan Umpu, Aan Verial Kusuma.S.STP membuka Pelatihan Sistem Keuangan Kampung Bagi Operator Kampung Se-Kabupaten Way Kanan, di Aula Kecamatan Blambangan Umpu, Rabu (03/05/2017),

Edward Antony mengatakan, dasar pengelolaan keuangan Kampung harus berpegang pada tata pemerintahan yang baik, yaitu partisipasi, akuntabilitas, transparansi dan keadilan.

Dalam rangka akuntabilitas, transparansi dan kecepatan penyelesaian laporan keuangan sambungnya, pengelolaan keuangan Kampung dapat didukung dengan basis teknologi berupa sebuah sistem yang terintegrasi dengan baik, karena akan meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam pengelolaan keuangan Kampung, serta  membantu Pemerintah Kampung dalam menyediakan laporan keuangan yang transaparan, akuntabel, dan tepat waktu.

“Sistem aplikasi yang dapat digunakan untuk membantu pemerintah Kampung dalam mengelola keuangannya adalah Siskeudes (Sistem Keuangan Desa), mulai dari perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan sampai dengan pertanggungjawaban keuangan Kampung sesuai dengan peraturan yang ada,”Terang Wakil Bupati yang juga ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Way Kanan itu.

Edward Antony menambahkan, tujuan pelatihan tersebut untuk menambah wawasan, pengetahuan, dan kemampuan tentang tata cara pengelolaan keuangan Kampung dengan sistem aplikasi siskeudes bagi pemerintahan kampung, dan diharapkan  setelah mengikuti pelatihan itu, peserta dapat memberikan konstribusi dalam mengelola keuangan dana Kampung secara mandiri dan akuntabel dalam rangka mempercepat pembangunan di  kampung

“Saya ucapkan terima kasih kepada narasumber yang telah berkenan memberikan materi. Kepada peserta ikutilah pelatihan ini dengan baik. Sehingga kegiatan ini benar-benar memberikan manfaat bagi peserta dalam mengelola keuangan kampung,” tutupnya. (MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com