Wabup AM Syafi’i Kunjungi Koperasi Kelompok Wanita Tani

Bagikan
  • 91
  •  
  •  
  •  
  •  

Air Naningan (HS),-  Usai meresmikan tempat pengolahan sampah, Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi’i mengunjungi Koperasi Kelompok Wanita Tani (KWT) Tirto Kencono di kecamatan Air Naningan, Kamis (6/12/2018).

Camat Air Naningan Thalud, selain memperkenalkan keindahan beberapa tempat wisata, Kecamatan Air Naningan memiliki hasil industri olahan berbasis UMKM dengan bahan baku biji Kopi. ” Bahkan olahan tersebut telah dikenalkan di anjungan Tanggamus pada acara Lampung Fair di Bandar Lampung beberapa waktu lalu”, ungkapnya.

Ditempat ini Wabup AM Syafi’i, melihat beragam produk olahan hasil binaan koperasi KWT Tirto Kencono.

Wabup berharap produk olahan yang dihasilkan dapat menambah pendapatan dan nilai ekonomi masyarakat. Melalui UMKM tersebut dapat memperkenalkan dan membawa nama baik kabupaten Tanggamus ke daerah lain bahkan tingkat Nasional, kata Wabup.

Wabup berdialog dengan anggota koperasi tentang proses produksi, dan menikmati kopi hasil olahan koperasi, dan membeli beberapa jenis olahan untuk oleh-oleh keluarga.

Sementara ibu Cici selaku pembina KWT di kecamatan Air Naningan, sangat senang dengan kehadiran wakil Bupati. Ia menjelaskan tentang proses produksi hasil olahan Koperasi KWT Tirto Kencono, seperti gula semut, Coffe Arjuna, Kopi Hijau, dan lainya. (Sul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com