Venturer, Varian Tertinggi Toyota Innova Segera Hadir

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

AKHIR 2016 lalu, dunia maya ramai beredar brosur dari produk terbaru PT. Toyota Astra Motor (TAM), yaitu Toyota Innova Venturer yang kini mengalir informasi mengenai fitur termewah mobil tersebut.

Innova Venturer sejatinya akan diplot sebagai varian Innova tertinggi. Dari brosur yang beredar, Venturer diberi opsi 7 warna berbeda. Mulai dari Super White 2, Silver Metallic, Dark Grey Mica Metallic, Attitude Black dan Alumina Jade yang sebelumnya sudah tersemat pada All New Kijang Innova.

Diperkirakan, harga untuk tipe Venturer ini akan naik menjadi lebih dari Rp440 jutaan. Alasan dari harga tersebut karena Toyota menyematkan fitur-fitur terbaru yang lebih ekstrem.

Fitur keamanan, Innova Venturer akan dibekali dengan tujuh kantung udara. Dua di depan pengemudi dan penumpang, satu untuk dengkul pengemudi, dua untuk pelindung kepala sisi kanan dan kiri mobil, serta pelindung samping sisi kanan dan kiri.

Innova Venturer juga akan dipasarkan dengan dua pilihan mesin, diesel dan bensin, terkait transmisi belum diketahui pasti. Mendapati laporan dari situs pendaftaran tipe bermotor milik Kementrian Perindustrian (TPT Online), bahwa Innova Venturer 2.0-liter (4×2) A/T, tipe 2,4-liter (4×2) A/T dan 2,4-liter manual. Artinya, Toyota masih menyediakan dua pilihan transmisi, walaupun tanpa manual di versi mesin bensinnya 2.0L.

Beberapa bagian seperti aksesoris bernuansa krom, side skirt berwarna hitam, dan velg warna hitam yang semakin menegaskan aura sangar pada generasi terbaru dari Innova tersebut. Mobil 7 penumpang itu, kabarnya juga akan memiliki fitur yang sama dengan Innova tipe Q dengan penyematan keyless.

Tak ketinggalan, Innova Venturer juga sudah dilengkapi dengan Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), ABS, EBD, dan ISOFIX. Semuanya juga didukung dengan kenyamanan kelas atas dari jok tipe captain seat di bagian tengah.

Mengenai peluncuran produk termewah tersebut, Toyota belum memastikan mengenai hal itu. Kita tunggu saja kapan Toyota Innova Venturer akan meramaikan pasar Tanah Air. cnn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com