Upacara Hari Dharma Karya Dhika Rutan Kota Agung Dilaksanakan Secara Virtual

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung (HS) – Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 75 tahun 2020, Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Kota Agung, melaksanakan upacara secara virtual oleh kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia (Kemenkumham RI). Upacara dilaksanakan di aula dan di ruang kunjungan, Selasa (27/10/2020).

Upacara HDKD dipimpin oleh Kepala Rutan (Karutan) Akhmad Sobirin Soleh berjalan dengan penuh khidmat, terlebih ketika mendengarkan sambutan dan arahan dari Menkumham Yasona Laoly.

Akmad Sobirin Saleh Karutan kelas IIB Kota Agung usai melaksanakan upacara melakukan photo bersama dengan jajarannya, beliau menyampaikan bahwa, kegiatan upacara HDKD ke 75 Tahun 2020 ini, masih dalam rangka untuk memperingati Hari Dharma Karyadhika tahun 2020, dengan motto “Layanan Publik Digital Kemenkumham, Menuju Indonesia Maju”, yang seharusnya jatuh pada tanggal 30 Oktober, namun bersamaan dengan adanya cuti bersama, maka dimajukan dan di gelar upacara serentak hari ini.

” Untuk Rutan Kota Agung, upacara di gelar secara virtual dan diikuti oleh semua jajaran kita, serta jajaran Lapas dan Rutan, Kementerian Hukum dan Ham se-Indonesia,”Terangnya.

Masih dengannya, untuk pesan-pesan yang telah disampaikan oleh Menteri Hukum dan Ham ke seluruh jajaran di indonesia, sesuai dengan tema tentang revolusi digital, untuk itu sudah menjadi tuntutan bersama guna mengikuti perkembangan zaman, dalam melakukan segala kegiatan tugas kerja serta pelayanan ke masyarakat melalui digital. Jadi kegiatan-kegiatan yang dahulu dikerjakan secara manual, supaya kedepannya jajaran Lapas/Rutan agar mengikuti zaman seperti saat ini, yang sudah masuk di era digitalisasi.

” Sebagai Karutan Kota Agung, saya berharap kepada seluruh jajarannya agar dapat bekerja lebih baik lagi, harus bisa terjun untuk mengikuti perkembangan zaman yang sudah canggih sekarang ini. Dan mudah-mudahan ada bantuan sarana dan prasarana dalam menunjang kinerja kita dari pimpinan wilayah maupun pusat untuk Rutan Kota Agung,”tandasnya.(Riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com