Warga Binaan Lapas Kotabumi Raih Prestasi di Mural Competition

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Menyongsong perayaan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2020. Lapas kelas 11A Kotabumi, mengasimilasikan 1 orang warga binaannya untuk mengikuti perlombaan “Mural competition” atau seni melukis tembok yang berlangsung di UPTD taman budaya provinsi Lampung. Selasa. (27/10/20).

Menjadi penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) tidak lantas membuat para warga binaan rendah diri. Mereka tetap bisa mengasah kreativitas dan membuat beragam karya serta menoreh prestasi.

Contohnya hanya berbekal bahan baku dan peralatan seadanya serta krativitas dalam berseni para warga binaan Lapas Anak Kelas 11 A Kotabumi, Lampung Utara. tetap mampu menghasilkan berbagai karya berkualitas.

Meski harus berjibaku dengan dinginnya jeruji besi. Karya serta kreativitasnya yang dihasilkan pun tidak kalah dengan warga lainnya diluar lapas.

/iklan-bpkad-lu.jpg

Salah satu Kreatifitas para warga binaan ini dapat meraih juara di bidang seni melukis dalam ajang perlombaan mural competition atau seni melukis tembok, mendapatkan juara 2 se-Provinsi Lampung.

Perlombaan berlangsung selama 3 hari sejak hari Rabu, 21 Oktober 2020 yang diikuti oleh 20 grup dari seluruh kabupaten dan kota di provinsi lampung.

Adapun gambar yang dikompetisikan merupakan gambar 3D yang menghiasi tembok-tembok bangunan dan pagar yang telah disediakan.

Lapas Kotabumi sebagai perwakilan lampung utara menyuguhkan suatu gambar gajah 3D yang sangat terlihat realistis, sehingga dapat menarik siapa saja yang melihatnya.

“Tujuan lapas mengasimilasi warga binaan dalam ajang perlombaan agar saat mereka keluar dari sini mereka sudah memiliki keterampilan, dan tentunya bisa lebih baik lagi setelah bebas. Jadi setelah keluar mereka bisa menyalurkan ilmu yang sudah didapat untuk dibagikan ke orang lain,” terang Endang lintang Hardiman SH.,M.H Kalapas kelas 11A kotabumi, yang bangga atas pencapaian warga binaannya. (efri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com