Tulangbawang Barat Gelar Kejuaraan Pencak Silat Garuda Hitam

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Panaragan Jaya (HS),- Kejuaraan Pencak Silat Garuda Hitam di Tulang Bawang Barat (TBB),  dibuka  oleh Asisten 1 Agus Subagio di gedung Sesat Agung Tiyuh Panaragan Jaya, Senin(24/09/2018).

Pembukaan kejuaraan Pencak Silat Garuda Hitam dihadiri wakil bupati TBB, Anggota DPRD, para pejabat tinggi, aparatur pemda TBB, ketua IPSI Propinsi Lampung, ketua Koni dan IPSI TBB, para camat, Danramil, Kapolsek, serta lurah dan puluhan anggota pencak silat garuda hitam, dan para tamu undangan.

Sambutan Bupati Umar Ahmad, dibacakan oleh Asisten 1 Agus Subagio. Menurut bupati diketahui ada 4 aspek utama dalam olahraga Beladiri Pencak Silat, yaitu:

1. Aspek mental dan sepiritual dimana membangun mental dan keperibadian, merupakan karakter mulia seseorang.

2. Aspek seni budaya di mana budaya dan permainan seni pencak, merupakan satu aspek sangat penting yang kita ketahui bahwa pada umumnya menggambarkan seni tarian pencak silat, dengan seni busana tradisional.

3. Aspek tradisi kepercayan dan ketekunan sangat penting dalam menguasai ilmu bela diri pencak silat, cenderung menekankan pada aspek kemampuan tehnik bela diri pencak silat.

4. Tehnik olahraga ini ber arti aspek pisik penyusuaian pikiran, olah tubuh merupakan satu yg harus dimiliki atlit pencak silat.

“Saya banga dan berbahagia atas terselengaranya kejuaraan pencak silat ini, karna tentunya kegiatan ini ajang yang sangat setrategis dalam rangka pengembangan minat dan bakat generasi muda.

Sesuai kultur budaya bangsa Indonesia,  Saya berharap kejuaran pencak silat nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar, nantinya perserta dapat menunjukkan kemampuan dengan sebaik-sebaiknya, serta masyarakat dapat menyaksikan seluruh pertandingan dengan kondusif, saya percaya  segenap panitia kejuaraan ini dapat senantiasa menjaga semangat dan berupaya memberikan pelayanan  terbaik,” kata bupati diahir sambutannya.(gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com