DPRD Tanggamus, Rapat Paripurna Istimewa Sertijab Bupati

Bagikan
  • 10
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotaagung (HS),- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus menggelar Rapat Paripurna Istimewa Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Periode 2018-2023. Jum’at (21/9/2018).

Rapat  Paripurnayang dibuka oleh ketua Dewan DPRD Kabupaten Tanggamus Heri Agus Setiawan dan dihadiri 41 anggota DPRD setempat dari 45 anggota keseluruhan, Ijin 2 orang tampa keterangan 2 orang.

Turut hadir Staf Ahli Gubernur Lampung, Theresia Sormin, Sekda Tanggamus, Andi Wijaya, Anggota DPR RI, Sudin, Anggota DPRD Lampung, Joko Santoso, Dandim Tanggamus, Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, para pejabat setempat, Pimpinan partai politik, Camat, lurah, Kepala Adepsi, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Insan Perss dan para undangan.

Dalam sambutan ketua DPRD Kabupaten Tanggamus Heri Agus Setiawan mengatakan, kami ucapkan selamat datang di bumi jejama ini. Yang mana pelaksanaan pesta demokrasi, pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah di kabupaten tanggamus beberapa waktu yang lalu dapat terlaksana dengan tertib aman dan lancar.

Diketahui bersama bahwa pengambilan sumpah janji jabatan dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus telah dilaksanakan diprovinsi Lampung pada tanggal 20 September 2018 oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo atas nama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.

Pada hari ini kita melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka serah terima jabatan atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus terpilih, semoga suasana yang kondusif yang ada saat ini, dapat terus terjaga dan dapat kita pertahankan di masa masa yang akan datang.

“Marilah bersama kita tingkatkan kebersamaan dan satukan persepsi dalam rangka mewujudkan berbagai akselarasi pembangunan yang lebih baik, bagi Kabupaten Tanggamus yang kita cintai ini. Yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanggamus khususnya, dan masyarakat Provinsi Lampung pada umumnya,” terang Ketua Dewan Heri.

Ia melanjutkan, pada kesempatan ini juga kami atas nama pimpinan dan anggota DPRD Tanggamus serta seluruh masyarakat Kabupaten Tanggamus mengucapkan selamat atas dilantiknya saudari Hj. Dewi Handajani SE, MM. Sebagai Bupati Tanggamus dan saudara Hi. AM. Syafi’i. S. Ag, sebagai wakil Bupati Tanggamus masa jabatan 2018-2023. Semoga segera dapat menjalankan tugas setelah selesai prosesi serah terima jabatan dari penjabat Bupati Tanggamus yaitu bapak Ir. Zainal Abidin MT pada Bupati dan wakil Bupati yang baru.

“Selamat bertugas kepada saudari Hj. Dewi Handajani SE.MM, dan saudara Hi. AM Syafi’i. S. Ag, selaku bupati dan wakil bupati yang  Kabupaten Tanggamus Masa Jabatan 2018-2023. Semoga amanah dalam menjalankan tugas dan dapat memberikan yang terbaik bagi kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tanggamus serta menjalankan tugas pelayanan kemasyarakatan, penyelenggara pemerintah selama limatahun kedepan,” ujar Heri.

Dalam kesempatan tersebut, Heri juga mengatakan terima kasih kepada Ir Zainal Abidin MT “Kami mewakili masyarakat Kabupaten Tanggamus mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan jasa-jasanya yang tulus selama menjadi pejabat Bupati Tanggamus,” pungkas Heri.

Sementara dalam pidato politik Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menyampaikan, pemilihan kepala daerah di Kabupaten Tanggamus telah berlalu dan usai atas kehendak dari yang Maha Kuasa melalui suara rakyat, saya bupati  dan wakil bupati dapatkan kepercayaan untuk mengemban amanah yang sangat berat. Untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat Tanggamus untuk bersatu perbedaan pilihan pemimpin Tanggamus telah selesai dan usai saat ini, dengan menjunjung tinggi asas demokrasi.

“Mari kita bergandeng tangan bersama memikul tanggung jawab untuk menjadikan kabupaten Tanggamus tidak hanya memiliki kemampuan dalam ketahanan pangan, tetapi juga memiliki kekuatan ketahanan ekonomi yang didasari ekonomi kerakyatan,”Ujar Bupati Tanggamus.

Harapan dan cita-cita serta tahapan yang akan dilakukan tertuang dalam visi dan misi kami yaitu merupakan kepanjangan dari nama kabupaten yang sangat kita cintai ini yakni: (Tanggamus) Tangguh, Agamis, Mandiri, Unggul dan Sejahtera. Dimana Pekon sebagai basis untuk kemandirian keunggulan dan kesejahteraan.

Visi misi tersebut:
1. Melaksanakan tata kelola pemerintahan yang efektif dan peningkatan kwalitas pelayanan publik.

2. Mewujudkan sumber daya manusia yang sehat, cerdas, unggul berkarakter dan berdaya saing.

3. Pekon sebagai titik berat pembangunan bagi kehidupan sosial dan ekonomi kerakyatan yang berlandaskan pemberdayaan masyarakat, kemitraan dan gotong royong.

4. Pengembangan inovatif sektor pertanian dan kelautan dengan dukungan ilmu pengetahuan dan teknologi.

5. Menyediakan sarana dan infrastruktur secara berkelanjutan dan berkwalitas yang berkeadilan dan merata.

6. Pembangunan dan pengolahan sektor pariwisata berbasis kemasyarakatan dan potensi lokal.

Bupati juga mengatakan Program 55 Aksi Asik akan menjadi solusi dari pemenuhan kebutuhan masyarakat yang berdasarkan prioritas yang harus dipenuhi.

Melalui kinerja aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus, yang baik dan bersinergi.

Proses itu tentunya dilakukan secara bertahap dimulai dari program 100 hari masa kerja.

Dikesempatan itu juga Bupati Dewi Handajani mengucapkan terimakasih kepada Mantan Pj. Bupati Zainal Abidin yang tentu sudah banyak pengabdian serta hasil karya dan kinerjannya yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Tanggamus.

“Tidak ada lain kinerja kita adalah untuk kesejahteraan masyarakat kabupaten Tanggamus. Saatnya kita bersatu bahu membahu dan saling berkordinasi dan berkomunikasi dengan bersatu kita dapat membawa kabupaten tanggamus lebih maju lagi,”Ungkapnya Bupati Tanggamus dalam pidato politiknya.

Sementara dalam sambutan Gubernur Lampung yang diwakili Theresia Sormin. SH, staf ahli Gubernur menyampaikan, Kami atas nama wakil provinsi lampung mengucapkan selamat atas Bupati terpilih periode 2018-2023. Dan saya ucapkan kepada mantan Pj Bupati Tanggamus dan Bupati dan Wakil Bupati yang sebelumnya atas pengabdian yang telah diberikan untuk kemajuan kabupaten Tanggamus.

“Saya yakin dan percaya selama memimpin kabupaten Tanggamus telah banyak keberhasilan dan kontribusinyata dalam pembangunan kabupaten Tanggamus.

Sebagai imformasi provinsi Lampung terus bekerja keras untuk melaksanakan berbagai agenda pembangunan di provinsi Lampung. Pembangunan di provinsi Lampung saat ini berjalan sangat dinamis yang diikuti dengan kemajuan dengan setiap lintas sektoral hal ini ditunjang dengan sumberdaya manusia dengan sumberdaya alam yang memadai.

“Melalui kesempatan baik ini, saya mengajak pada seluruh jajaran pemerintah kabupaten Tanggamus, dan seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung jalannya roda pemerintahan. Serta meningkatkan kesatuan dan persatuan dalam membangun kabupaten guna terwujudnya kesejahteraan masyarakat,”terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com