Truk Dengan Tonase Besar Bebas Lalu Lalang Dijalan Kabupaten Mesuji

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mesuji – Seluruh kendaraan bermuatan melewati ruas jalan Kabupaten Mesuji, memiliki tonase melebihi dari kapasitas sumbu jalan seharusnya. Kekuatan titik sumbu pada jalan, tidak lebih dari 8 ton, untuk tipe jalan kelas III seperti di Kabupaten Mesuji.

Warga berharap agar pemerintah meningkatkan kembali pengawasan dan operasi tonase berlebih dari kendaraan bermuatan berat yang selalu melintas di jalan . Hal ini penting agar kerusakan jalan tidak cepat terjadi hingga menjadi biang kecelakaan,”keluhnya.

Warga Kebun Dalam, Kecamatan Way Serdang, Rahmat mengatakan,banyak kendaraan bermuatan berat yang melintas membawa muatan sangat berlebihan. Akibatnya dalam beberapa bulan terakhir di jalur tengah khususnya jalan yang baru selesai beberapa bulan ini sudah kembali hancur.

Untuk itulah, ia bersama warga lain berharap agar ke depan pengawasan operasional kendaraan berat terutama dalam hal muatan dapat diperketat lagi. Diharapkan batas muatan yang diangkut oleh kendaraan berat dapat diawasi dan diberlakukan sanksi yang ketat bagi yang melanggar. Hal ini penting agar kerusakan jalan yang sering terjadi di jalan Kabupaten Mesuji,khususnya Kecamatan Way Serdang tdak lagi terjadi.

“Kalau perlu, jembatan timbang dioperasikan kembali saja sehingga batas muatan hingga kelayakan kendaraan dapat terus dipantau lebih ketat. Jika seperti ini terus maka jalan dan kenyamanan pengguna kendaraan lain turut terampas,” tukasnya.

Hendriza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com