Nasib SDN Kinciran, Kepala Dinas Usahakan Tahun Ini Direhab

Bagikan
  • 288
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi – Akhirnya, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Utara langsung turun meninjau Sekolah Dasar Negeri Kinciran, yang terletak di Desa Kinciran, Kecamatan Abung Tengah, Lampung Utara. Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Suwandi, berjanji segera merehab total gedung atas perintah Bupati Agung Ilmu Mangkudnegara.

Pendidikan memang menjadi program yang sangat diutamakan, “Sekolah ini akan segera kita rehab,” kata Suwandi, Sabtu  (4/2/2017), di lokasi.

Menurutnya, rehab total sekolah tersebut sudah masuk dalam anggaran tahun ini, Dinas sudah memerintahkan semua UPTD untuk mendata gedung sekolah mana saja yang akan direhab. Sebab, menurut Suwandi, terhambatnya pembangunan sekolah akibat usulan Data Dapodik 2016 belum masuk ke Dinas Pendidikan Lampura.
“Untuk rehab gedung sekolah ini memang sudah dianggarkan pada tahun ini dan pada bulan Juni 2017 mendatang sudah mulai dilakukan rehab sekolah,” ungkapnya.

Saat meninjau, Kadisdik mendapati kondisi sekolah yang cukup memprihatinkan karena banyak kusen kelas yang rusak dimakan rayap. Plafon kelas juga banyak yang jebol, bahkan ada kelas yang atapnya hampir ambruk, tiang penyangga depan sekolahanpun sudah miring kedepan,

Kadisdik Suwandi berjanji SDN Kinciran akan direhab tahun ini juga (2017),  melalui Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK). “Apabila tidak dapat lewat DAK tahun ini, akan dipastikan tahun depan (2018) kami selesaikan,”  kata Suwandi. (efry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com