TPAKD Kabupaten Lampung Selatan Dikukuhkan

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Lampung Selatan (HS) – Karo Perekonomian Setda Provinsi Lampung Ir. Emilia Kusumawati, MM mewakili Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, hadiri Pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Lampung Selatan, di Desa Cinta Mulya, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (15/06/2021).

Dengan demikian, saat ini TPAKD 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung telah dikukuhkan.

Pengukuhan TPAKD merupakan momen penting, karena akan memperkuat koordinasi antar lembaga terkait, untuk mewujudkan program-program inovatif yang akan mempercepat perluasan akses keuangan di Kabupaten Lampung Selatan.

Acara secara resmi dibuka oleh Bupati Lampung Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin, S.sos, MM. Turut hadir Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung Bambang Hermanto, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Kepala Bursa Efek Indonesia Perwakilan Lampung, Direktur Utama Bank Lampung, serta Perangkat Daerah terkait.

Pengukuhan TPAKD dilaksanakan bersamaan dengan Peresmian Desa Nabung Saham (DNS) dan Galeri Investasi Desa Cinta Mulya.

TPAKD Lampung Selatan dan OJK Provinsi Lampung bekerja sama dengan PT. Bursa Efek Indonesia dan Phintraco Sekuritas Lampung menghadirkan DNS dan Galeri Investasi agar masyarakat desa dapat berinvestasi dan melakukan transaksi langsung di Pasar Modal.

Kegiatan Edukasi dan Sosialisasi diharapkan terus dilakukan untuk pengembangan program ini, sehingga dapat mendorong perekonomian desa, pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. (Meg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com