TP-PKK Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota Turut Serta Pencegahan Covid-19

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS) – Tidak hanya jajaran Pemerintah Daerah dalam menyikapi Pandemi Covid-19, TP-PKK juga turut bagian dalam berkontribusi terhadap upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Hal ini diketahui dari pelaksanaan Rapat Koordinasi melalui Video Comference TP PKK Provinsi Lampung dengan TP PKK Kabupaten dan kota di provinsi Lampung, Rabu (06/05/2020).

Untuk PKK Tanggamus menempatkan pelaksanaan Vicon di Ruang Rapat Wakil Bupati Tanggamus, Vicon dan hadiri oleh Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi’i, didampingi oleh wakil ketua Nur’aini Lubis, serta sejumlah pengurus TP PKK Kabupaten Tanggamus.

Rapat koordinasi dipimpin oleh ketua TP PKK Provinsi Lampung Ny. Riana Sari Arinal, didampingi wakil ketua dan jajaran TP PKK Provinsi Lampung.

Dalam arahannya Ny Riana Sari Arinal berharap, agar seluruh jajaran TP PKK Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung untuk meningkatkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengajak seluruh TP PKK Kabupaten/ Kota se-Provinsi Lampung untuk melaksanakan Program Siger, dimana program ini merupakan program bantuan yang dapat diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 ini, jangankan untuk mencari nafkah, untuk ongkos mencari nafkah saja tidak ada, mereka dapat diberikan bantuan berupa makanan siap saji untuk dimakan selama 1 (satu) hari, kata Ny Riana.

Program Singer ini, agar segera dilaksanakan oleh PKK yang ada di 15 kabupaten/kota se Provinsi Lampung, dan saya ucapkan terima kasih kepada semua. Ini saatnya kita bergerak bersama-sama untuk rakyat yang membutuhkan atas dampak Covid-19. Tak lupa kita sama-sama berdoa semoga covid-19 ini sagera berakhir, katanya.

Semetara Ketua PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi’i menyampaikan, bahwa TP PKK Tanggamus telah bekerja sama dengan Dekranasda dan GOW Tanggamus dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanggamus.

” Dengan cara berkeliling menggunakan mobil Ambulan dalam memberikan himbauan kepada masyarakat. Juga mengunjungi posko-posko Covid di kabupaten sampai ke Posko Pekon dan sedikit memberi tali asih sebagai penyemangat. Selain itu kami juga membagikan Masker, Sanitizer, Vitamin dan sabun cuci tangan kepada masyarakat tidak mampu”, ungkap Ny. Sri Nilawati. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com