Tokoh Wanita Demokrat ini Melenggang ke DPRD Lampung Utara

Share Berita Ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KOTABUMI (HS) – Pemilu 2019 menghasilkan banyak cerita dalam sejarah demokrasi, salah satu munculnya beberapa tokoh perempuan yang terpilih sebagai anggota legislatif terpilih, Senin (13/05/19).



Di Lampung Utara, anggota legislatif terpilih perwakilan perempuan adalah Hj. Juljani S.pd, MM. wanita kelahiran Kotabumi, 25 Juni 1958 ini melenggang ke DPRD Lampung Utara melalui Partai berlambang mercy, Demokrat dari daerah pemilihan (DP) satu, Kotabumi Kota, Kotabumi Selatan dan Kotabumi Utara, masa bhakti 2019-2024.

Di Dapil ini, Partai Demokrat meraih dua kursi, salah satunya Hj. Juljani S.pd, MM. dengan perolehan (2543) suara, keberhasilan meraih dua kursi di dapil ini juga menjadi prestasi tersendiri bagi partai Demokrat untuk meraih kursi Ketua Dewan, dengan total keseluruhan di empat daerah pemilihan partai Demokrat mendapatkan 7 kursi perwakilan ke gedung DPRD Lampung Utara.



“Alhamdulillah rakyat memberi amanah untuk menjadi wakilnya di parlemen. Insya Allah amanah ini akan saya emban sebaik-baiknya,” kata Juljani, mantan camat Kotabumi Selatan.

Lebih lanjut Juljani mengatakan bahwa tidak ada taktik khusus selama ia sosialisasi jelang pemilihan, sejak awal keinginannya maju sebagai caleg semata-mata karena ingin mengabdi untuk rakyat.

Untuk itulah ia hanya mengandalkan jejaring pertemanan, keluarga dan beberapa tokoh masyarakat, yang benar-benar percaya dan menaruh harapan keterwakilannya di parlemen, Juljani berharap kehadirannya kelak bisa berarti bagi rakyat dan pemerintah.

“Tugas, Amanah dan tanggung jawab dari rakyat untuk menjadi anggota legislatif ke depan cukup berat, tapi saya bertekad demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lampung Utara sahibul khususnya memperjuangkan hak hak perempuan,” pungkasnya. (Efri)

(Visited 251 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

hariansumatera.com