TMMD ke-105 Kodim 0426 Tulang Bawang Gelar Pengobatan Gratis

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Menggala (HS), Memasuki hari ke 17, satuan tugas TNI TMMD ke-105 Kpdim 0426 Tulang Babawang menggelar pengobatan gratis di gedung Posyandu Kampung Bedarou Indah, Kecamatan Menggala Timur, disambut warga gembira, Jumat (26/07/2019). Diharapkan pasen yang ditangani Dr Adi Ageng Wibowo dari Poskesdim 0426 Tuba dapat sembuh membangkitkan semangat baru untuk hidup lebih lama lagi. Pengobatan gratis diikuti oleh warga masyarakat 3 kampung, Bedarau Indah, Sungai Luar dan Kampung Kibang Pacing, warga datang berbondong bondong mendatangi pengobatan gratis di gedung Posyandu Bedarou Indah, karena ingin sembuh dari keluhan sakitnya. Mayor Inf Haris Nusantara, komandan SSK TMMD ke-105 Kodim 0426 kepada para wartawan mengatakan, kegiatan pengobatan gratis ini dilaksanakan hari ini, ini merupakan program non fisik, tujuannya membangun dan memupuk jiwa manusianya. Menurutnya kalau masyarakat banyak yang sakit, tentu tidak bisa melaksanakan kegiatan. sebaliknya semua warga kampung memiliki badan sehat bisa melakukan kegiatan seperti bercocok tanam dan lainnya untuk meraih cita-cita. . .

Ibu Lina seorang pengnjng warga RT.01 RK.02 Bedarou Indah menuturkan, merasa senang ada kegiatan Pengobatan gratis yang disediakan TMMD. “kami bisa cek kesehatan, tensi darah, cek gula darah dan lainya, warga yang sakit akan dapat pelayanan kesehatan langsung ditangani oleh dokter dan mendapat obat gratis,” tutur ibu Lina.

“warga lain berharap patut dicontoh dan diikuti dinas intansi lainnya mengadakan pengobatan gratis, seperti digelar TNI ini, kegiatan seperti ini dapat membantu masyarakat miskin dan warga tidak mampuh membeli obat,” kata ibu-ibu lainnya. (gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com