Tim Pengendali Inflasi Provinsi Lampung Gelar Operasi Pasar Gula Pasir Di Tanggamus

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KOTAAGUNG (HS) – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Lampung, menggelar oprasi pasar gula pasir tahun 2020 dengan harga Rp 12.500/kg. Dipasar tradisional Kota Agung Kabupaten Tanggamus. Senin(23/03/2020).

Adapun gula yang distribusikan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Provinsi Lampung sebanyak 2 Ton dengan harga Rp. 12.500,- /Kg. Operasi ini bertujuan untuk membantu masyarakat agar bisa mendapatkan gula dengan harga normal. Operasi Pasar ini bekerjasama dengan PT. Sungai Budi Bandar Lampung.

Andri Ladifal Staf Bidang Perdagangan Dalam Negeri mengatakan, terkait stabilnya harga gula dipasaran, harga saat ini kisaran Rp 16.500, atas dasar itu Tim Pangan Provinsi Lampung yang diketuai oleh Polda Lampung dengan anggotanya a satker OPD terkait.

“Pada hari ini kita laksanakan operasi Pasar gula di kabupaten Tanggamus bekerja dngan perusahaan Bumi Waras sebanyak 2 ton gula, dan rencananya akan dilakukan di Kabupaten/Kota lainya, dan dilakukan tidak serentak, namun setiap hari ada, dan hari ini dilaksanakan di Lampung Barat dan Tanggamus”, kata Andri.

Lebih lanjut Andri mengatakan, dengan adanya Surat Edaran dari Kemenpan tentang dilarang adanya kerumunan terkait Virus Cirona, maka acara operasi pasar berikutnya kami tangguhkan. Kami telah merencanakan besok akan dilaksanakan operasi Pasar di pesawaran dan kabupaten lainnya kami tangguhkan sambil melihat situasi dan kondisi virus Corona.

“Di Tanggamus untuk operasi pasar hanya di satu titik dan kita berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan setempat, sementara untuk selanjutnya kita tangguhkan. Operasi Pasar kali inipun tadinya tidak akan digelar, akan tetapi koordinasi dengan pihak Polres, dikatakan tidak apa-apa yang penting dijaga ” , ungkap Andri.

Hadir dalam operasi pasar Mairosa Kadis Koperindag, Syarif Zulkarnain Camat Kota Agung, Kapten Inf Juliani Abri Danramil 424-03/Kota Agung, AKP Muji H Kapolsek Kota Agung, Ipda Yudi Kanit Intel Ekonomi Polres Tanggamus, Muzani UPT pasar Kota Agung, Andri Perindag Provinsi Lampung. (Riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com