Tender APK Pilgub KPU Lampung, Diduga Bermasalah

Bagikan
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung –  KPU Lampung bantah tender pengadaan alat peraga kampanye (APK) Pilgub Lampung dimenangkan oleh CV The Tenda Indonesia yang beralamat di Jl. Bandengan Utara No. 36A RT. 014 RW. 011 Pekajon Tambora, Jakarta Barat, ada penggiringan pemenang.

Sebagai pemenang tender senilai Rp 7,3 miliar, perusahaan ini  yang akan membuat APK Pilgub Lampung  yang terdiri dari spanduk, baliho dan umbul-umbul.

Pemenangnya CV The Tenda Indonesia, meski CV tetapi mereka memiliki kemampuan non kecil, untuk pengadaan barang dan jasa lebih dari Rp 2,5 miliar,” kata anggota Pokja Unit Layanan Pengadaan Barang Jasa KPU Lampung Romi Ruman.

Pihak KPU kata dia sudah melakukan pemeriksaan kelengkapan berkas CV The Tenda Indonesia.
“Kita periksa semua kelengkapan berkas semua, dan SIUP dia bukan kecil, kualifikasi besar,” ucapnya.

Romi juga membantah perusahaan pemenang memiliki kantor fiktif. “Kantor itu ada pihak yang mencari alamatnya, tetapi salah alamat. Ini kan dari yang melakukan sanggahan, mencari-cari saja. Tempatnya bukan di situ, salah alamat, alamat ada di LPSE yang berada di Jl. Bandengan Utara No. 36A bukan 36 C. Di situ memang dijadikan tempat workshopp saja, untuk peralatan mereka, kantornya sudah pindah, kalau merubah dokumen kan tidak sehari dua  hari,” jelasnya.

Romi juga membantah jika ada upaya penunjukan pemenangan dalam tender APK ini. “Kalau mau main-man, kenapa kami tidak menangin orang Lampung saja, gak capek-capek berpikir keras,” kilahnya.

Proses pencetakan APK saat iniKPU  sudah menerima desain APK dari Paslon. Meski ada paslon yang melakukan perubahan desain.

“Desain dari tim paslon sudah kita terima, tapi Paslon nomor 4 ganti desain, nomor satu, dua, tiga sudah selesai.  Kemarin itu kan kita terima desain dari tim paslon tanggal 16 Februari. Desain dari mereka masih dibuat dummy, setelah dummy jadi dikirim ke sini (KPU Lampung), kita tunjukkan ke LO, masih ada komplain,” paparnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com