Tanpa Gonzales dan Vizcarra Arema di Trofeo Bhayangkara

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Solo – Arema FC masih belum bisa menurunkan komposisi terbaik dalam Trofeo Bhayangkara yang digelar Minggu (29/1/2017) di Stadion Manahan, Solo. Dua pemain andalan musim lalu, Cristian Gonzales dan Esteban Vizcarra, belum bisa ditampilkan di Solo.

“Kami masih memaksimalkan 22 pemain yang uji coba di Purbalingga kemarin. Kondisi Gonzales belum maksimal setelah liburan di Eropa sedangkan Vizcarra masih perjalanan dari Argentina ke Malang,” kata pelatih Arema, Aji Santoso.

Sebenarnya Gonzales sudah menawarkan diri untuk bergabung di Solo. Striker 40 tahun itu ingin latihan sekaligus memotivasi rekan-rekannya meski dari pinggir lapangan.

Namun, Aji tidak ingin Gonzales justru mengalami kelelahan. Sebab, dia hanya bisa latihan di Solo sehari lalu kembali lagi ke Malang. “Jadi Gonzales berlatih di Malang dulu. Setelah itu bergabung dengan tim ketika pemusatan latihan menjelang Piala Presiden,” jelas mantan pelatih timnas U-23 itu.

Meski tidak dengan komposisi terbaik, Singo Edan tidak terlalu khawatir menghadapi Bhayangkara FC dan Persija Jakarta dalam trofeo ini karena mereka menggunakan ajang ini untuk mencari komposisi tim terbaik jelang Piala Presiden.

Artinya, Trofeo Bhayangkara hanya jadi pemanasan. “Kondisi pemain juga belum 100 persen. Trofeo nanti masih otak-atik formasi yang pas,” lanjut Aji.

Kemungkinan, Arema akan memaksimalkan perpaduan antara pemain senior dan muda. Mereka tidak akan berjudi dengan menurunkan semua pemain muda bersamaan lantaran lawan yang dihadapi punya level sepadan. Ditambah lagi dalam ajang ini sebenarnya Arema adalah juara bertahan karena Trofeo Bhayangkara merupakan edisi singkat dari Bhayangkara Cup 2016.

Tentu Arema tetap ingin berusaha keras di lapangan. Apalagi, Aremania kabarnya bakal memberikan dukungan dalam jumlah lumayan besar. Fans fanatik Arema akan berangkat dari Malang menuju Solo untuk memberikan semangat sekaligus melihat tim baru racikan Aji Santoso.bola.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com