Tanggamus Punya Mobil Film Keliling, Tayang Perdana saat HUT

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS) – Dinas Kebudayaan Daerah Kabupaten Tanggamus akan mengoperasikan mobil film keliling pada peringatan HUT Tanggamus mendatang. Mobil ini ditujukan untuk menjaga dan memanfaatkan serta memperkenalkan warisan budaya kepada masyarakat. Selain itu juga mengantisipasi pencegahan narkoba di kalangan pemuda dan pelajar.

“Mobil film ini untuk memperkenalkan budaya bangsa dan mengubah karakter sekaligus pencegahan narkoba pemuda pemudi dan pelajar. Agar nantinya terhindar dari hal yang tidak diinginkan,” kata Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Tanggamus, Gandung Hartadi.

Mobil film keliling ini nantinya akan dimanfaatkan saat ada kegiatan yang didatangi masyarakat seperti ulang tahun Tanggamus, kegiatan pramuka, acara pendidikan, dan lainnya.

“Sementara film yang akan diputar di bioskop keliling yang memenuhi syarat pendidikan karakter, misalnya film budaya Sangkuriang, garuda di dadaku dan jenis film daerah dan pendidikan yang sifatnya membangun yang mempunyai unsur mendidik,” tambah Gandung Hartadi.

Di samping itu, tidak sekedar memutar film, melainkan terdapat fungsi pendidikan yang harus tetap diberikan dalam pelestarian budaya bangsa. Mobil film ini akan keliling di 20 kecamatan dan untuk pengoperasian dibutuhkan  tim berjumlah 8 orang berikut operator.

“Kita akan bekerjasama dengan ada Dinas Pendidikan, Pariwisata, sekolah dan sanggar yang ada di Tanggamus,” tutup Gandung. (sis)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com