Pelaku Pungli Truk Dihukum 10 Hari

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS) – Satuan Sabhara Polres Tanggamus melimpahkan tersangka Hendra (19) warga Pekon Ngarip, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, dalam perkara tindak pidana ringan (Tipiring), kemarin Rabu (14/2/18).

Sidang dipimpin oleh ketua Hakim persidangan Faridz Zuhri, SH. M.Hum dalam persidangan peradilan cepat di Pengadilan Negeri (PN) Kota Agung. Tersangka divonis 10 hari kurungan penjara.

Pertimbangan keputusan Hakim lebih ringan dibandingkan ancaman maksimal 6 minggu masuk dalam pidana ringan karena terdakwa sopan dalam persidangan dan menyesali perbuatan dan berjanji tidak mengulangi.

Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si, Kasat Sabhara AKP Rohmadi mengatakan, sebelumnya Hendra diamankan oleh tim gabungan polsek Kota Agung, Polsek Wonosobo, Polsek Semaka dan Polsek Pematang Sawa Polres Tanggamus dalam razia pungli di jalan lintas Barat Kecamatan Wonosobo dan Bandar Negeri Semuong kemarin Selasa (13/2) sore.

“Razia kemarin tim gabungan mengamankan 6 orang terduga pungli dari 2 pos yang berbeda, 5 orang diantaranya telah dimintai keterangan dan dinyatakan tidak terbukti pungli dikembalikan kepada keluarganya tadi malam dan 1 orang sebagai saksi,” kata AKP Rohmadi.

Lanjutnya, dari 6 orang di antaranya atas nama Hendra (19) dinyatakan terbukti pungli. Karena terdapatkan barang bukti hasil pungutan liar terhadap pengemudi truk muatan uang sejumlah Rp61 ribu di tangan terdakwa.

“Tersangka tertangkap tangan oleh tim gabungan sedang melakukan pungutan terhadap mobil truk yang melintas yang dikuatkan video pungli tersebut,” tandas AKP Rohmadi. (Sis)

/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com