Tahun 2018 UNILA Selenggarakan KKN Kebangsaan dan Reguler di Kabupaten Tanggamus

Bagikan
  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus – Bappeda Tanggamus mengadakan Rapat Koordinasi (Rakoord) dengan Kepala OPD dan 20 Camat atau yang mewakili se kabupaten Tanggamus, bertempat di ruang rapat Bappeda Rabu 06/06/2018.

Rakoord tersebut dalam rangka menerima Tim BP-KKN Universitas Lampung (Unila),  untuk membahas rencana pelaksanaan KKN Kebangsaan dan KKN Reguler Unila tahun 2018 yang akan di laksanakan di kabupaten Tanggamus.

Tim BP-KKN Unila diterima oleh asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan FB Karjiono mewakili Pj. Bupati di ruang rapat Bappeda Tanggamus.

Dalam sambutanya FB Karjiono mewakili Pj.Bupati menyambut positif pelaksanaan KKN Kebangsaan dan KKN Reguler  Unila di kabupaten Tanggamus, yang akan ditempatkan di 18 kecamatan dari 20 kecamatan yang ada. FB Karjiono mengharapkan kepada para Camat dapat membantu segala kebutuhan peserta KKN Unila, pesannya.

Tim BP-KKN Unila Sri Waluyo menyampaikan bahwa peserta Program KKN Kebangsaan akan diikuti oleh Perguruan Tinggi seluruh Indonesia,  yang saat ini 52 Perguruan Tinggi telah mendaftar sebagai peserta.

KKN Kebangsaan Unila akan dilaksanakan selama 30 hari mulai tanggal 26 Juli sampai dengan 25 Agustus 2018. yang akan di tempatkan di 5 kecamatan kabupaten Tanggamus. Yaitu kecamatan Pulau Panggung, kecamatan Ulu Belu, kecamatan Air Naningan, kecamatan Pematang Sawah dan kecamatan Kelumbayan. Sedangkan KKN Unila Reguler akan di tempatkan di 13 kecamatan tersisa.

KKN Unila Tahun 2018 ini, bertemakan ” Merajut Kebhinekaan dalam Kebersamaan dan Persamaan ( Fiil Pasenggiri)”, dengan tujuan menjadikan Lampung sebagai Laboratorium Sosial Kebangsaan.

Dalam Laporan Kerja KKN Kebagsaan dan KKN Reguler ini, akan di sampaikan melalui Media Online, selain itu pesrta KKN akan membuat Lamporan dalam bentuk Video aktifitas KKN dan mengekspose potensi Pariwisata yang ada di setiap desa atau pekon.

Selain itu peserta KKN akan mendata masyarakat yang berhak untuk mendapat bantuan operasi Bibir sumbing, Operasi Katarak dan pemberian Kaki Palsu, dimana program ini merupakan kerja sama Universitas Lampung  dengan yayasan pedukung pelaksanaan program KKN, pungkas Sri Waluyo.  (Sul)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://www.hariansumatera.com
MENUMENU