Sumatera Lebih Dulu Punya Bus Tingkat Antar Provinsi

Bagikan
  • 125
  •  
  •  
  •  
  •  

JAWA baru saja meluncurkan bus tingkat luar kota. Mewah fasilitasnya. Namun begitu, Sumatera justru lebih dulu meluncurkan, Adalah PO Sempati Star salah satu PO terkenal dari Aceh yang memelopori penggunaan bus tingkat untuk rute luar kota. Tak tanggung-tanggung rute yang ditempuh adalah Medan-Banda Aceh sejauh hampir 600 km, benar benar langkah berani.  Line perdana Sempati Star Double Decker adalah pada tanggal 30 Desember 2015. Uniknya lagi terdapat dua kelas dalam bus ini.

Kelas pertama adalah kelas “First Class” yang berharga 430rb rupiah, first class terdapat di deck bawah bus dan dilengkapi dengan minibar, toilet dan audio video .. sedangkann di lantai dua adalah kelas vip dengan harga 250rb .. semua kursi ada monitor tersendiri dan tentunya recleaning set nyaman.

Semua bus double decker Sempati Star di buat dikaroseri Adiputro Malang, dengan menggunakan  chasis top of the line dari pabrikan terkenal benua Eropa apalagi kalau bukan Scania K410 dan Mercedes Benz OC 500 RF 2542.. kedua sasis tersebut sudah dilangkapi dengan air suspension dan stabilizer terbaik, sehingga mampu meredam guncangan dengan baik serta mampu membuat bus stabil ketika di jalanan luar kota. @

/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com