Bandar dan Pengguna Dicokok Satres Narkoba Way Kanan

Bagikan
  • 76
  •  
  •  
  •  
  •  
Way Kanan – Jajaran Satres Narkoba Polres Way Kanan berhasil membekuk 3 orang yang diduga sebagai pelaku penyalahgunaan narkoba dan seorang bandar narkoba di dua tempat berbeda dalam seminggu terakhir.
Keempatnya yakni ND alias WA (34) dan ER (25) warga Kampung Banjar Masin, serta LI (27) warga Kampung Banjar Agung kecamatan Baradatu, Ketiganya ditangkap di kediaman RD (DPO).
Berawal dari informasi masyarakat, yang mengatakan ND yang merupakan target operasi (TO) operasi pekat 2016 sedang melakukan penyalahgunaan narkoba sambil bermain judi di kediaman RD, anggota Satres Narkoba Polres Way Kanan bersama anggota polsek Baradatu melakukan penggerebekan.
Saat dilakukan penggerebekan, dua orang berhasil kabur yaitu RD dan IM. Dari rumah tersebut, selain ketiga tersangka, polisi berhasil mengamankan 2 bungkus klip, 10 bungkus plastik klip kecil didalamnya berisikan narkotika yang diduga jenis sabu seberat 2,18 gram, 1 set kartu remi, 1 unit handphone, dan uang tunai sebesar Rp. 891.000.
Ketiganya langsung digelandang ke Mapolres Way Kanan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.
Berselang 2 hari kemudian, tim Satres Narkoba kembali melakukan penangkapan terhadap RY (35) yang diduga sebagai bandar narkoba. RY ditangkap didepan rumahnya, di Kampung Suka Maju Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Way Kanan.
Sebelumnya anggota telah mendapat informasi dari masyarakat bahwa dikediamannya sering digunakan untuk transaksi narkoba.
Dari laporan tersebut, anggota segera melakukan penyelidikan di rumah tersangka. Dari dalam saku celana tersangka ditemukan 1 bungkus plastik klip kecil narkoba yang diduga jenis sabu.
Selanjutnya tersangka digelandang ke Mapolres Way Kanan, dan dari hasil pemeriksaan ternyata RY merupakan kurir narkoba yang hendak mengantarkan pesanan kepada pelanggannya.
Kasatres Narkoba Kompol Nelson Siahaan mendampingi Kapolres Way Kanan AKBP Yudhi Chandra SIK mengatakan RY mencari keuntungan 50ribu rupiah sampai 100ribu rupiah setiap kali transaksi.
Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat Way Kanan, sesuai dengan  komitmen Kapolres Way Kanan untuk memberantas penyalahgunaan narkoba, agar masyarakat dapat membantu aparat dengan memberikan informasi untuk bersama-sama memberantas narkoba.
Lebih lanjut Nelson mengatakan untuk para pengguna narkoba agar segera meninggalkan kebiasaanya agar tubuh tetap sehat dan jauh dari tindak pidana. (MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com