Sosok Dedy Andrianto, Memimpin dengan Filosofi Sepak Bola

Bagikan
  • 20
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Sosok anggota DPRD Kabupaten Lampung Utara periode 2014-2019, Dedy Andrianto, S.Pd, cukup mengesankan.┬áSelain piawai memainkan peran dalam kancah politik di Kabupaten Lampung Utara, Dedy Andrianto, S.Pd, yang duduk di gedung rakyat melalui Daerah Pemilihan III ini, juga matang memimpin tim sepakbola yang terdiri dari pemain senior dan legenda di Kotabumi.

Hal ini dibuktikannya pada pertandingan sepakbola partai puncak, Minggu kemarin, (12/10), dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-49 Desa Talangjali Kecamatan Kotabumi Utara Kab. Lampura, bertempat di lapangan sepakbola desa setempat. Tim All Stars Kotabumi yang dipimpinnya berhasil melibas tim tuan rumah PS. Talangjali dengan skors 3-2.

“Olahraga sepakbola sudah mendarah daging dalam diri saya. Sejak remaja, saya sangat menggemari olahraga yang satu ini. Sepakbola menjadi bagian dari perjalanan hidup saya yang tidak terpisahkan,” ungkap Dedy yang juga kader potensial PKPI.

Pada partai puncak pertandingan dimaksud, Dedy Andrianto berposisi sebagai gelandang serang. Sebagai jenderal lapangan tengah yang mengatur alur bola bagi tim All Stars Kotabumi, terbukti mampu memberikan ruh permainan yang solid serta memberikan motivasi juara yang begitu kuat bagi timnya.

Diakuinya, sepakbola dan politik itu memiliki karakter yang serupa. “Cara kerja anggota legislatif dengan sebuah tim sepakbola itu memiliki karakter yang sama, yakni berkerja secara collective colegial,” urai Dedy Andrianto menganalogikan kesamaan sepakbola dengan pola atmosfir kerjanya di gedung dewan saat ini.

Dikatakannya, sebagai seorang wakil rakyat membutuhkan energi dan fisik yang prima.

“Kebugaraan fisik seorang anggota legislatif adalah mutlak agar dalam hal merencanakan, menyusun, merumuskan, serta memutuskan regulasi daerah yang kadangkala bekerja penuh waktu, tetap mampu berkonsentrasi penuh tanpa kelelahan secara fisik. Selain ibadah, olahraga adalah solusinya. Bagi saya sepakbola merupakan pilihan yang paling tepat untuk menjaga stabilitas fisik dan emosi diri,” pungkas Dedy Andriyanto, S.Pd. (adv)

/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com