Soal Status Dosen, Rocky Gerung Bilang Universitas Indonesia Dungu

Bagikan
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  

Jakarta – Rocky Gerung berbicara soal statusnya di Universitas Indonesia. Rocky mengatakan tidak pernah melamar menjadi dosen UI. “Saya tak melamar. Justru UI yg minta saya ngajar,” kata Rocky seperti terlihat dari akun Twitter-nya, @rockygerung, Kamis (19/4/2018).

Rocky mengaku tidak pernah menerima surat pemberhentian dari UI. Rocky juga mengungkapkan alasannya tidak lagi mengajar di UI.

“Tak pernah UI beri surat berhenti. Saya yg nolak ngajar. Mengapa? Karena Filsafat UI dipimpin prof yg tak paham secuil pun filsafat. Ajaib? Silakan cek. Dungu juga UI,” ujarnya seperti diberitakan detik.com

Kepala Humas Universitas Indonesia Rifelly Dewi Astuti tidak mempermasalahkan pernyataan Rocky itu. Namun dia kembali menekankan Rocky memang pernah jadi dosen UI, tapi bukan dosen tetap.

“Waduh, saya nggak tahu, Mas. Iya terserah, itu kan pendapat pribadi ya, itu juga sudah lama sekali, nggak tahu juga sejarahnya bagaimana,” ujar Rifelly.

Meski begitu, Rifelly berterima kasih kepada Rocky karena sudah pernah mengajar di UI. “Intinya, Bapak Rocky Gerung, kami terima kasih Bapak sudah pernah mengajar di kami, sudah berjasa juga. Ya, kan. Tapi memang status bapak itu bukan dosen tetap,” tuturnya.

Nama Rocky Gerung jadi perbincangan karena ucapan ‘kitab suci itu fiksi’ dalam acara di salah satu televisi swasta. Dia dipolisikan Permadi pada Rabu (11/4) karena ucapan tersebut.

Laporan tersebut tertuang dengan nomor polisi TBL/2001/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 11 April 2018. Perkara yang dilaporkan adalah dugaan menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan suku, agama, ras, dan antargolongan sesuai dengan Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 A ayat 2 UU RI No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No 11 Tahun 2008 tentang ITE.

hs-krs-22.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com