Polisi Lampura, Kasus Tewasnya Sopir Bupati Belum Ditingkatkan

Bagikan
  • 78
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Penanganan kasus almarhum Yogi Andhika yang dilakukan jajaran Polres Lampung Utara, belum ada perkembangan berarti, hingga berita ini diturunkan, Kamis, (19/04/2018), penanganan kasus dimaksud status masih penyelidikan (lidik) belum ditingkatkan menjadi penyidikan (sidik). Meskipun sejumlah orang telah dimintai keterangan bahkan jasad Yogi telah di autopsi pada Kamis, (12/4/18) yang lalu.

“Belum, masih penyelidikan kita belum tingkatkan kasusnya menjadi penyidikan,” ujar Kaurbin Ops, Satreskrim Polres Lampura, Iptu, M. G. Saragih, di ruang kerjanya, Kamis, (19/4/18).

Ketika ditanya mengapa pihak polres belum meningkatkan status kasus tersebut Saragih enggan menjelaskan secara rinci. Dia hanya mengatakan bahwa masih dilakukan pendalaman dan mengumpulkan bukti-bukti. Setelah dirasa cukup baru pihaknya melakukan gelar perkara, “Wah, kitakan masih mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan lain baru kita lakukan gelar perkara, saat itulah nantinya akan diputuskan apakah statusnya akan kita tingkatkan atau tidak,” ujarnya.

Disinggung hasil autopsi, Saragih, menjelaskan bahwa hal itu sepenuhnya merupakan kewenangan bagian forensik dan dirinya tidak memiliki kompetensi memberikan penjelasan yang pasti autopsi sudah dilakukan. “Kalau ditanya soal autopsi saya jawab sudah, kan kawan kawan ikut juga ke sana termasuk Lentera dan KNPI soal hasil itu wewenangnya forensik,” tegasnya. (ef/di)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com