Soal BSM SD 2 Ogan Jaya, Inspektorat Belum Terima Surat

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi – Inspektorat Lampung Utara mengaku belum menerima surat permohonan pemeriksaan oknum Kepala Sekolah SDN 2 Ogan Jaya Suhaili. Ketika dikonfirmasi,  Rabu (8/2) Kepala Inspektorat Mankodri, “Tidak ada surat dari Diknas atas permohonan pemeriksaan, di atas meja saya tidak ada.”

Dipertanyakan lebih jauh tindakan apa dan sanksi apa yang akan diberikan pihak Inspektorat, Mankodri mengatakan akan melihat dulu permasalahannya apa dan sanksi apa yang akan diberikan kalau surat permohonan dari Diknas sudah masuk. “Ya itu nanti akan kita lihat dulu dan kita pelajari dulu, kalau surat dari Diknas sudah masuk, tapi yang jelas kita tunggu laporannya dari Diknas,” tutur Inspektur Mankodri.

Pernyataan ini berbeda dari yang dikatakan Kepala Seksi Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara, Dian Ratna Hapsari. Menurut Dian, pihaknya sudah melayangkan surat permohonan ke Inspektorat pada Kamis, (3/2/17).  “Ini lanjut, kita sudah kirim surat permohonan pemeriksaan ke Inspektorat,”  tutur Dian.

Persoalan dana Bantuan Siswa Miskin yang tidak disalurkan oleh Kepala Sekolah SDN 2 Ogan Jaya, Kecamatan Sungkai Utara, Lampung Utara, memang membuat aneka pertanyaan. Oknum kepala sekolah yang mengaku lupa menyalurkan menjadi catatan bagi Lembaga Hipdes Lampung Utara. Organisasi ini meminta aparat hukum bertindak. (efry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com