Soal Bayi Meninggal, Orangtua Minta Tak Dijadikan Bahan Politik

Bagikan
  • 14
  •  
  •  
  •  
  •  

KOTABUMI (HS) – Ardiansyah(40) dan Delva Sari, warga Desa Penagan Kecamatan Abung Timur Lampung Utara (Lampura) yang merupakan ayah dan ibu dari Berlin Isyana (satu bulan sepuluh hari) balita yang meninggal di Rumah Sakit Umum Abdoel Moeleok (RSUAM) Bandar Lampung, berharap kematian putrinya tidak dijadikan polemik untuk konsumsi politik.

Berlin Isyana adalah balita yang meninggal dan dibawa pulang menggunakan angkutan kota (angkot) beberapa hari lalu.

Mereka mengatakan ini merupakan suatu musibah yang besar bagi keluarga. “Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung terutama Gubernur M.Ridho Ficardo dan Wagub Bachtiar Basri atas semua perhatian dan bantuan yang sudah diberikan kepada keluarga saya,” ucap Ardian.

Dikatakan Ardian, bahwa dirinya beserta keluarga sudah menerima dengan ikhlas dan lapang dada, karena segalanya tidak luput dari kekeliruan.” Kami sekeluarga sudah menerima semuanya dengan ikhlas,” kata dia.

/iklan-bpkad-lu.jpg

Sementara itu Ansyori Sabak yang merupakan kerabat dari Keluarga Berlin menanggapi bahwa dengan adanya kematian Berlin mengaku prihatin, karena musibah murni yang menimpa keluarganya malah dibawa-bawa keluar dari ranah musibah.

Untuk itu dirinya meminta dengan sangat agar ini dapat diluruskan kembali. Bahwa ini adalah suatu musibah, jikapun ada kesalahan dari pihak RSUAM itu dari oknumnya dan menurut informasi oknum tersebut sudah diberikan sanksi oleh Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur Lampung. “Itu juga bukan permintaan kami, kami sudah menyadari bahwa ini merupakan musibah. Dan kami sudah menerima ini dengan lapang dada,” tuturnya.

Ketika ditanya apa tindakan dari Gubernur setelah kejadian tersebut, Ansyori Sabak menyatakan, bahwa dirinya sejauh ini belum pernah bertemu dengan Gubrnur. Namun saat ia menanyakan kepada kerabatnya yakni keluarga Berlin bahwa mereka mengaku sangat puas dengan apa yang sudah disampaikan oleh Gubernur.

Beliau juga langsung tanggap mengirimkan orang-orangnya datang ke rumah duka untuk menjenguk keluarga Berlin.” Saya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung atas perhatian yang diberikan kepada keluarga saya,”pungkasnya.(efri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com