Simpati atas Kepemimpinan Plt. Bupati Lampura Sri Widodo

Bagikan
  • 54
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Kepemimpinan dr. Sri Widodo sebagai Plt. Bupati Lampung Utara, tampaknya banyak mendapat dukungan positif berbagai pihak. Seperti diungkapkan Samsi Eka Putra, dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Awalindo yang aktivitasnya terus menyuarakan hak rakyat demi mendapat solusi.

Dia menilai Sri Widodo saat ini memimpin dengan gaya lebih kepada pengayoman terhadap semua kalangan, baik di lingkup sosial, sesama pejabatnya sampai Aparatur Sipil Negara (ASN) di tingkat bawah.

“Kepemimpinan Plt (Bupati) saat ini lebih pada pengayoman, masyarakat seakan dapat angin sejuk di saat suhu politik, ekonomi, dan sosial memanas,” ujar┬áSamsi Eka Putra, Minggu (11/3/2018).

Lebih jauh, dia mengatakan meski melalui proses guna penyelesaian persoalan, setidaknya Plt berani mengambil langkah-langkah tertentu dengan mengedepankan musyawarah.

“Ada langkah kongkrit yang pasti untuk mencari solusi guna mengatasi semua persoalan yang sudah kompleks di Lampung Utara, dengan mengedepankan musyawarah dalam suasana kekeluargaan,” imbuhnya.

Beberapa persoalan tersebut di antaranya ialah mengenai pembayaran PHO untuk rekanan yang diketahui sudah mulai berjalan, kemudian masalah BPJS yang diketahui sudah menemukan langkah untuk pembayaran. Dan juga terkait anggaran ADD yang notabene tertunda pembayaranya ke desa miliaran rupiah.

Sebagai masukan, lanjut Samsi, setidaknya perlu dicarikan solusi mengenai defisit anggaran di tahun 2016 dan 2017. Dia menilai soal ini tidak ada kepastian hukum.

“Secara umum roda pemerintahan (Lampung Utara) berjalan, saat ini jauh lebih stabil dari sebelumnya. Semua persoalan di Kabupaten Lampung Utara mulai terurai, tetapi kepastian hukum tentang defisit APBD, 2016 dan 2017. Masih belum ada kejelasan,” pungkasnya.(ef/sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com