Relawan Ridho Ficardo-Bachtiar Basri Lampung Utara Gelar Lomba Mancing

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Tim relawan M. Ridho Ficardo – Bachtiar Basri (Ridho Berbakti,) calon gubernur dan wakil gubernur Lampung, nomor urut 1 menggelar kegiatan mancing mania di kolam pemancingan Sukardi di Kelurahan Sribasuki Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara, Minggu (11/03/18).

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB itu menarik perhatian warga. Terbukti hingga pukul 15.00 WIB, kolam pemancingan tersebut dipadati warga yang dapat memancing secara Cuma-Cuma alias gratis. Sementara pihak penyelenggara menebarkan ikan lele ukuran sedang tak kurang sebanyak 100 Kg.

Ari Sangun ketua panitia penyelenggara mengatakan, kegiatan tersebut murni merupakan prakarsa dari relawan Relawan Ridho Berbakti. Kegiatan itu dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan relawan Ridho Berbakti. Sekaligus untuk memberikan penyegaran kepada masyarakat utamanya mereka yang gemar atau hobby memancing. “masyarakat hanya perlu membawa kail dan umpan, kemudian dapat memancing sepuasnya tanpa dipungut bayaran,” ujar Ari

Pantauan dilapangan, setidaknya 200 warga memadati sebanyak 2 kolam pemancingan yang ada ditempat tersebut. Hampir tidak ada ruang kosong dikolam itu, semua sisi dipenuhi warga yang mengenakan kaos Ridho Berbakti. Sesekali terdengar sorak sorai warga riuh rendah ketika diantara mereka tengah menaklukan ikan yang memakan kailnya.

Habib warga perumahan Kotaalam Permai yang dihubungi mengaku kegiatan tersebut sangat menghibur. Itulah sebabnya dirinya turut serta dalam kegiatan mincing mania itu. Selain menghilangkan kepenatan, kegiatan itu juga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Ini kegiatan sangat menghibur utamanya bagi yang gemar memancing,” ujarnya.

Sementara itu ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kotabumi, Yoanda Harun yang dijumpai ditempat itu mengatakan, dirinya bersama anggota Panwascam yang lain sengaja mendatangi kegiatan tersebut. Pihaknya ingin memantau secara langsung apakah dalam kegiatan itu terdapat pelanggaran. Misalkan ada upaya money politic didalamnya. Mengingat kegiatan itu diselenggarakan oleh relawan pemenangan salah satu paslon gubernur dan wakil gubernur. “Sejauh pantauan kami, dalam kegiatan ini tidak ditemukan pelanggaran Pilkada. Namun demikian kami tetap akan memantau dan mengambil tindakan jika ada pelanggaran disana,” pungkasnya (efri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com