Siger Mas, Aplikasi Ponsel Pintar dari Kejari Lampura

Bagikan
  • 12
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kotabumi Kabupaten Lampung Utara (Lampura) sosialisasikan Siger Mas, aplikasi berbasis android dan ios, disela pemberian cinderamata secara simbolis kepada Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWl) Lampura, Kamis,19/7/18.

Kajari Kotabumi, Munarwan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas terjalinnya kerjasama yang baik selama ini dan berkenan hadir dalam rangkaian peringatan Hari Bakti Adhiyaksa ke 58 tahun 2018 dan serah terima jabatan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) dan Kasi Pidsus.

“Terima kasih  teman-teman PWI yang selama ini telah menjalin kerjasama yang baik dan menjadi mitra kejaksaan serta berkenan hadir dalam kesempatan ini,” kata dia.

Dia menambahkan, dalam rangkaian acara pisah sambut tersebut ada sedikit cindera mata untuk teman-teman PWI Lampura. “Jangan dilihat dari nilai dan bentuknya.yang terpenting terjalinnya silaturahmi,”tegasnya.


Selain pemberian cindera mata, Kajari memberikan selebaran yang mensosialisasikan “SIGERMAS” Aplikasi berbasis Android dan ios Kejaksaan Negeri Lampung Utara.

“Aplikasi ini bisa di Download di aplikasi store. Layanan aplikasi ini mempermudah masyarakat dalam mengakses pelayanan umum, laporan pengaduan masyarakat, pelaporan pengawasan aliran kepercayaan, permohonan TP4D (Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah), permohonan penyuluhan hukum dan Penerangan hukum serta informasi jadwal sidang,”tegasnya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Utara, Jimi Irawan, SE, dalam sambutannya menyampaikan perasaan haru dan apresiasi positif terhadap langkah-langkah kejaksaan negeri Kotabumi dalam mensosialisakan aplikasi yang mempermudah masyarakat dalam mengakses kegiatan kejaksaan.

“Terima kasih atas undangan untuk menghadiri pisah sambut dan saya merasa terharu dan bangga serta memberikan apresiasi positif dengan langkah-langkah dan terobosan yang dilakukan Kejaksaan Negeri  Kotabumi  dalam mensosialisakan dan mempermudah masyarakat dalam mengakses kegiatan-kegiatan kejaksaan dan lelaporan tentang pelanggaran hukum diwilayah lampura,” tegasnya. (*/ef).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com