Serka Mugiyanto Ajak Warga Menjaga Kebersihan Lingkungan

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rawajitu Utara (HS) – Babinsa Koramil 426-03/Rawajitu Serka Mugiyanto mengajak warga menjaga kebersihan di lingkungan rumah masing-masing atau dengan cara bergotong royong bergantian seperti dilakukan warga Desa Gunung Tiga, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, membersihkan bahu jalan bersama Babinsa, Minggu (23/02/2020).

Menurut Serka Mugiyanto kesadaran akan pentingnya kebersihan dilingkungan tempat tinggal, harus ditanamkan kepada seluruh elemen masyarakat, karena dengan hidup bersih akan jauh dari segala penyakit yang mengganggu., disampaikannya Sabtu (22/02/2020).

Babinsa Koramil 426-03/Rawajitu, Kodim 0426/Tulang Bawang, saat melaksanakan gotong royong pembersihan bahu jalan di RT 01 RW 01 Desa Gunung Tiga, Kecamatan Rawajitu Utara,. Menurutnya masyarakat Desa binaanya sudah mulai sadar akan pentingnya hidup bersih, sehingga pada setiap kegiatan gotong royong yang dilaksanakan di tiap RT, mereka antusias untuk melaksanakannya.

Selaku Babinsa saya menghimbau kepada warga binaan yang ada di Desa Sidang Gunung Tiga, agar memperhatikan kebesihan bukan hanya di tempat Fasum (Fasilitas Umum) milik Desa, akan tetapi dilingkungan tempat tinggal/rumah mereka.

“Mari kita jaga kebersihan, agar hidup kita nyaman dan sehat serta terbebas dari penyakit” tambahnya.

Sementara ketua Rt Parman (48) masyarakatnya mulai sadar akan pentingnya hidup bersih, semua itu berkat kerja keras dari para apartur Desa, Babinsa, Babinkamtibmas dan petugas Kesehatan, yang selalu mengingatkan warga masyarakat, akan pentingnya kebersihan dalam hidup sehari hari, kami sangat berterimakasih, kata pak Rt. (gum).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com