Sering Rusuh, 8 Besar Liga 2 Sepakbola Ditunda

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda pertandingan babak delapan besar Liga 2 hingga waktu yang belum ditentukan. Kondisi yang tak kondusif menjadi salah satu alasannya.

Babak delapan besar Liga 2 rencananya digelar mulai 20 Oktober. Namun belakangan ini banyak terjadi insiden yang mencederai sepakbola Indonesia, mulai dari kericuhan antarsuporter hingga pemukulan wasit.

Meninggalnya salah satu suporter Persita Tangerang di laga melawan PSMS Medan di babak 16 besar yang digelar di Stadion Mini Persikabo menjadi yang paling tragis karena harus dibayar dengan nyawa.

Menyikapi hal itu, PT LIB dalam suratnya bernomor 362/LIB/X/2017 yang ditandatangani oleh Direktur Utama LIB Berlinton Siahaan memutuskan untuk menunda babak delapan besar Liga 2.

“Bahwa PT LIB akan melakukan evaluasi dan koordinasi dengan PSSI sehubungan dengan pelaksanaan kompetisi Liga 2 2017 termasuk mempersiapkan pelaksaan babak perempatfinal sampai dengan final Liga 2 2017 agar dapat berjalan dengan baik,” tulis LIB dalam suratnya.

“Bahwa LIB akan mengundang seluruh klub peserta perempat-final Liga 2 2017 dalam pertemuan khusus untuk membahas pelaksanaan kompetisi Liga 2 2017 (babak perempatfinal-final) dalam waktu segera,” demikian bunyi surat tersebut.

Sementara itu, pembagian grup babak delapan besar telah dilakukan. Rencananya babak delapan besar akan menggunakan sistem home tournament dengan menunjuk dua kota sebagai tuan rumah. Meski demikian, hingga saat ini belum diputuskan kota mana yang akan jadi tuan rumah.

Berikut Pembagian Grup Delapan Besar Liga 2:

Grup A: Persis Solo, PSMS Medan, KALTENG Putra, Martapura FC
Grup B: PSIS Semarang, PSPS Riau, Persebaya Surabaya, PSMP Mojokerto Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com