Sekda Mesuji Rajal Fauzi Imbau PNS Fokus Kinerja

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mesuji – Sejak sepekan terahir ini,santer beredar isu mutasi dan pelantikan sejumlah pejabat SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji, membuat kinerja para PNS ┬ámenurun. Bahkan hingga triwulan pertama ini, belum nampak kegiatan yang cukup berarti.

Sekretaris Daerah (Sekda) Razal Fauzi mengimbau kepada para pejabat dan PNS di lingkungan Pemkab Mesuji agar tetap fokus dengan kinerja masing-masing serta tidak terpengaruh dengan isu reshuffle tersebut.

“Mutasi atau pelantikan pejabat merupakan hak prerogatif Kepala Daerah (Bupati), yang terpenting, saat ini, semua PNS kami minta untuk bekerja seperti biasa, sesuai dengan tugasnya masing-masing. Jangan terlalu memikirkan itu (reshuffle), bekerja saja,” imbaunya.

Menurutnya, PNS harus tetap bekerja secara profesional. Pasalnya, pimpinan yang bakal menilai kinerja para PNS tersebut. Apabila diperlukan, perombakan memang bisa saja dilakukan.

“Tetapi kalau sudah bagus, tidak akan diganti,” tegasnya.

Terpisah, seorang pejabat yang enggan disebut namanya mengatakan adanya isu rencana reshuffle sejak sepekan terahir menyebabkan menurunnya kinerja di SKPD.

Pasalnya, hingga saat ini, belum ada kepastian mengenai ada atau tidak reshuffle tersebut.

“PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan), panitia lelang, bendahara dan lain-lain belum terbentuk, masih menunggu pelantikan pejabat yang kabarnya dilakukan dalam waktu dekat,” tuturnya.

Situasi seperti ini, lanjut dia, bakal berpengaruh terutama untuk pejabat yang ditunjuk menjadi PPTK atau panitia lelang.

Sebab kalau sudah disusun dan yang bersangkutan dimutasi, tentu harus dilakukan pergantian lagi.

“Hampir semua SKPD masih menunggu kepastian pelantikan pejabat tersebut,” tukasnya.

Hendriza

/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com