SatLantas Polresta Bandar Lampung Timbun Jalan Berlubang

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung (HS) – Satuan Lalulintas Polresta Bandar Lampung melakukan antisipasi kecelakaan dan kemacetan di Jalan Ryacudu Bandarlampung dengan menimbun beberapa titik jalan rusak yang dapat membahayakan pengguna jalan dengan material batu.

Kegiatan penimbunan jalan tersebut dipimpin langsung Kasat Lantas Polresta Bandarlampung Kompol Reza Khomeini dan Wakasat Lantas Polresta Bandarlampung AKP Romawan dan sejumlah personel polisi Lalulintas Polresta Bandarlampung dan Dinas PU Kota Bandarlampung, Kamis.

Kasat Lantas Polresta Bandarlampung Kompol Reza Khomeini mewakili Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi mengatakan, pihaknya melakukan penimbunan di beberapa titik jalan yang berlubang dan berbahaya bagi pengguna jalan. 

“Ada tiga titik yang kita timbun, karena sangat dalam dan tergenang air, sehingga berbahaya bagi pengguna jalan khususnya pengendara motor,” ujarnya. 

Mantan Kasat Lantas Polres Lampung Selatan ini menyatakan, kegiatan  penimbunan jalan ini dilaksanakan untuk mengurangi kecelakaan dan kemacetan di ruas jalan Ryacudu tersebut.

“Kegiatan ini untuk mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalulintas di Jalan Ryacudu yang merupakan jalan akses menuju pintu tol kota baru, karena ini kepentingan umum makanya kami turun untuk mengurangi kerusakan,” katanya. 

Reza juga menghimbau kepada pengguna jalan agar selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara khususnya di daerah yang memang jalannya rusak dan rawan. 

“Kami menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan, khususnya pengendara motor agar selalu berhati-hati di jalan, apalagi di jalan yang rusak dan berlubang,” kata dia. 

Sementara itu, Fihri salah seorang petugas pengawas pembangunan jalan raya Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandarlampung mengatakan, pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian, untuk mengurangi kerusakan di Jalan Ryacudu tersebut. 

“Kami memang belum berkoordinasi dengan Provinsi, karena ini jalan milik Provinsi, namun seperti yang dikatakan pak Kasat Lantas tadi, ini untuk kepentingan bersama, maka kami berkoordinasi untuk mengurangi kemacetan dan tingkat kecelakaan di jalur ini,” katanya. 

Di tempat yang sama, Agus warga sekitar merasa sangat senang dengan jalan rusak yang setiap hari dilaluinya ditimbun.

“Terimakasih buat Polantas Polresta Bandarlampung dan Dinas PU Kota Bandarlampung, sudah timbun lubang di jalan ini, makasih sekali lagi karena sudah peduli sama warga sini yang tiap hari merasakan melintasi jalan ini,” katanya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com