Eks Pacar ‘Letnan Jenderal’ Sunda Empire Pilih Kerja di Warteg

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Brebes – Calon istri petinggi Sunda Empire Raden Rangga membatalkan rencana pernikahannya. Perempuan bernama Dewi itu disebut lebih memilih merantau ke Jakarta bekerja di warteg.

“Nggak jadi (menikah dengan Raden Rangga). Mau ke Jakarta jadi pelayan warteg,” ujar ibu Dewi, Sawen (70) di rumahnya Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah, Kamis (30/1/2020).

Menurut Sawen, Dewi menyampaikan keputusan ini kepadanya beberapa hari lalu. Bahkan kios rokok dan sembako pemberian Raden Rangga sudah dipindah tangan ke orang lain.

Sawen mengungkapkan anaknya sebenarnya tak mau menikah dengan Raden Rangga. Namun, kata Sawen, Raden Rangga memaksa anaknya untuk menikah dengannya.”Katanya sih kebetulan ada teman yang mau buka warung jadi dia ingin kerja jadi rewang (pembantu),” terang dia.

“Anak saya sih dulu sebenarnya nggak mau (nikah), tapi dia (Raden Rangga) yang maksa,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, keluarga Raden Rangga yang tinggal di Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, tak mau menerima tamu. Rumahnya tampak sepi dan terkunci rapat.

Sawen mengungkapkan pihak keluarga Raden Rangga tidak tahu soal Sunda Empire. Sebab, Raden Rangga jarang pulang ke rumahnya di Brebes.

Diwawancarai terpisah, Kades Grinting Suhartono mengaku prihatin terhadap aksi Raden Rangga di Sunda Empire. Dia berharap Raden Rangga kooperatif dalam menjalani proses hukum.

Dia juga mengaku tak tahu-menahu dengan kegiatan Raden Rangga di Sunda Empire. Setelah lulus dari SPM (Sekolah Pertanian Menengah) Baros, Raden Rangga mulai merantau dan jarang di rumah.

“Terus terang kami prihatin atas keterlibatan warga kami dalam Sunda Empire. Apalagi sudah ditetapkan sebagai tersangka,” tutur Suhartono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com