Satker di Lampung Utara Saling Bertukar Kantor

Bagikan
  • 92
  •  
  •  
  •  
  •  
Kotabumi - Sejumlah satuan kerja di Kabupaten Lampung Utara bakal bertukar gedung kantor. Ini dampak penerapan struktur organisasi tata kerja baru berdasarkan PP No 18 tahun 2016 dan Perda nomor 5 tahun 2016 tentang Struktur Organisasi Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Desyadi, di ruang kerjanya, Rabu (4/1), mengatakan,  satker yang bertukar di antaranya; Dinas Perdagangan menempati gedung Dinas Pengelolaan Pasar (Dispar), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) pindah ke gedung Badan Lingkungan Hidup (BLH).

"Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menempati eks gedung Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun). Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) ke bekas gedung Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KPTSP) di samping aula Tapis Pemkab Lampura," kata Desyadi.

Selain itu, Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja menempati gedung Badan Ketahanan Pangan (BKP). Dinas Pertanian (Distan) pindah ke eks gedung BP4K. Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), menduduki gedung Dinas Pertanian.

"Untuk Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan menempati gedung BPMPD. Dinas Ketahanan Pangan (DKP) akan menempati geudng Dispora," ujar Desyadi.

Untuk penataan dan penggunaan aset satker yang baru, Desyadi mengatakan berdasarkan aset satker yang melekat pada bidang dan fungsi masing-masing instansi. Yakni, aset Dinas Perdagangan berasal dari semua aset Dinas Pengelolaan Pasar ditambah aset yang berasal dari Bidang Perdagangan pada SKPD lama.

Aset Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman berasal dari semua aset Dinas Tata Kota dikurangi aset Bidang Kebersihan. Aset Dinas P3A bersumber dari semua aset Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Bidang Perlindungan Anak pada BKKBN. Aset Dinas Lingkungan Hidup berasal dari semua aset BLH ditambah aset bidang kebersihan di Distako.

Aset Diskominfo berasal dari semua aset bidang Kominfo pada SKPD yang lama yakni Dishubkominfo. Aset Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja berasal dari semua aset Bidang tenaga kerja dan transmigrasi pada satker yang lama. Aset Dinas Pertanian berasal dari semua aset Dinas Pertanian ditambah aset BP4K dan Dishutbun.

"Aset Dinas Pengendalian Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, berasal dari semua aset biang keluarga berencana dan dari bidang pengendalian penduduk catatan sipil," tuturnya. (efri).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com