Safari Ramadhan Wagub Lampung di Lampung Utara

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KOTABUMI (HS) – Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, beserta Wakil Bupati, H.Sri Widodo, Sekretaris Daerah, H. Samsir, Ketua TP-PKK, Hj. Endah Kartika Prajawati Agung, menerima kunjungan Gubernur Lampung yang diwakili oleh Wakil Gubernur Lampung, H. Bachtiar Basri. bersama jajaran Pemerintah Provinsi Lampung dalam rangka Safari Ramadhan Provinsi Lampung 1438 H/ 2017 M, dilaksanakan di Masjid Agung Al- Jami’ Kotabumi. Rabu (07/06/17).

Dalam sambutannya Bupati Agung,menyampaikan ucapan Selamat datang dan terima kasih kepada Wakil Gubernur Lampung, Bapak H. Bachtiar Basri, beserta rombongan Safari Ramadhan Provinsi Lampung di Bumi Ragem Tunas Lampung. “Semoga kehadiran Bapak beserta rombongan disini akan menambah motivasi kami dalam mewujudkan percepatan pembangunan Kabupaten Lampung Utara menjadi yang lebih baik lagi” Kata Bupati.

Bupati memberikan apresiasinya kepada jajaran Pemerintah Provinsi Lampung atas kunjungan Safari Ramadhan di Kabupaten yang memiliki julukan Bumi Ragem Tunas Lampung ini. Beliau berharap kegiatan ini dapat membawa manfaat dan keberkahan bagi masyarakat di Kabupaten Lampung Utara.

Dikatakannya, saat ini Lampung Utara sedang melaksanakan program pembangunan diberbagai bidang, seperti bidang keagamaan, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi, sosial dan sebagainya yang ditujukan untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Lampung Utara. dengan bantuan, perhatian dan dukungan dari Pemerintah Provinsi, kini masyarakat Lampung Utara telah merasakan kemajuan pembangunan dan telah banyak bantuan yang telah diberikan Provinsi Lampung kepada Kabupaten Lampung Utara bahkan sampai kepelosok Desa.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan Program “Gerbang Desa Saburai” yang dicanangkan oleh Gubernur Lampung, H. Muhammad Ridho Ficardo, yang telah berjalan dengan baik dibeberapa Desa yang ada di Kabupaten Lampung Utara, yang apa bila berkesinambungan akan semakin membuat Provinsi Lampung lebih maju dan mampu bersaing dengan Provinsi lain yang ada di Indonesia.

Selain itu, Bupati Agung juga menjelaskan beberapa hal yang telah dilakukan oleh Pemerinrah Daerah Kabupaten Lampung Utara berkenaan dengan Ramadhan tahun ini. Antara lain, Pemerintah Daerah Lampung Utara melaksanakan Safari Ramadhan dengan tujuan meningkatkan kerukunan dan hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan Pemerintah sekaligus menyerap aspirasi masyarakat serta mensosialisasikan berbagai Program Pembangunan di Lampung Utara. melakukan pemantauan terhadap ketersediaan sembako dan melakukan razia terhadap produk makanan yang telah kadaluarsa dan tidak sesuai dengan standar kesehatan, bahkan telah mengadakan pasar murah yang diselenggarakan di beberapa tempat yang ada di Kabupaten Lampung Utara. Serta mempersiapkan keamanan dan kenyamanan untuk perjalanan mudik.

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Provinsi Lampung memberikan bantuan secara simbolis berupa, bantuan untuk Masjid Agung Al-Jami’ Kotabumi, bantuan santunan untuk anak yatim sebanyak 100 orang dan pemberian paket sembako untuk Duafa sebanyak 100 paket.

Dalam kesempatan itu Wakil Gubernur Lampung mengatakan kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan momentum untuk meningkatkan silaturahmi dengan jajaran Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Lampung Utara, sekaligus meningkatkan sinergitas dan koordinasi terkait Program Pembangunan yang berjalan di Kabupaten Lampung Utara.

“Pada Safari Ramadhan ini kita besilaturahmi dengan masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara, dan yang paling penting kami tahu apa keinginan yang diinginkan Kabupaten Lampung Utara agar pembangunan dan pemerintahan dapat berjalan dengan baik”, ujar Bachtiar.

Bachtiar juga mengajak seluruh pihak dapat memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan untuk membersihkan diri dari segala penyakit hati serta fokus dalam meningkatkan hal positif yang berguna sesama, terutama dalam menciptakan masyarakat yang rukun dan damai. “Pemerintah Provinsi Lampung bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara terus berupaya menciptakan kondisi yang aman dan nyaman sehingga pembangunan akan berjalan optimal dan dapat dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Lampung Utara”, Pungkasnya,(@)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com