Pemkab Tanggamus Gelar Pasar Murah Sembako

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotaagung (HS) – Guna membantu masyarakat dalam menghadapi Ramadhan dan Hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus melalui Dinas Perdagangan dan Pasar (Dindagsar) setempat gelar pasar murah (Bazar) kebutuhan pokok., Rabu (7/6).

Pasar murah yang diselenggarakan di lapangan Kantor Kecamatan Gunung Alip dan direncanakan akan berlangsung selama Dua hari, yakni dari hari Rabu (7/6) dan hari Kamis (8/6), bekerja sama dengan pihak PT Indo Marco, Indo Mart.

Adapun pembukaan Pasar murah langsung oleh Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I yang diwakilkan kepada Asisten III Bidang Administrasi Firman Ranie. Tampak hadir Kepala Dindagsar Zulfadli, Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili , Dandim 0424 Tanggamus Letkol INF Hista Soleh Harahap, Ketua TP PKK Tanggamus Hj Afillah, S.Pd.I para Kepala SKPD, Camat Gunung Alip Wiwin dan masyarakat Gunung Alip.

Dalam sambutannya, Samsul Hadi melalui Firman Ranie menyebutkan, bahwa adanya pasar murah merupakan wadah guna mengakomodasi keperluan bahan pokok muslimin dan muslimat dalam menghadapi Ramadhan dan persiapan Idul Fitri.

“Pemkab Tanggamus berharap keberadaan pasar murah ini dapat dimamfaatkan oleh masyarakat Tanggamus, khususnya Kecamatan Gunung Alip. Sehingga membantu dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok selama Ramadhan dan Idul Fitri mendatang,” katanya.

Sementara itu Kepala Dindagsar Tanggamus Zulfadli menambahkan, adapun digelarnya pasar murah bertujuan membantu masyarakat tidak mampu memenuhi kebutuhan bahan pokok, dan juga guna menekan lonjakan kenaikan harga bahan pokok saat Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Kemudian dalam penyelenggaraan pasar murah Pemkab Tangganus mensubsidi harga sebesar 20 persen setiap item bahan pokok, seperti gula pasir, minyak goreng, mentega, susu kaleng, tepung terigu, susu kaleng, biskuit dan sirup ABC.

“Memang untuk tahun ini pasar murah yang digelar hanya 1 titik, dibandingkan tahun lalu 3 titik. Akan tetapi tahun ini kita mendapat bantuan dari Provinsi yang menggelar bazar sembako murah dibeberapa Kecamatan sebelum ini,” imbuhnya.

Disisi lain warga Gunung Alip sangat antusias berbelanja di pasar murah, hal tersebut terlihat mengantrinya warga untuk membeli kebutuhan pokok.

Salah seorang warga yang bernama Saiya menuturkan sangat berterimah kasih kepada Pemkab Tanggamus dengan digelarnya pasar murah. Karena sangat membantu para ibu rumah tangga dalam menata budget belanja menhadapi Ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

“Ya sangat senang lah, ya seperti harga minyak kemasan yang saya beli ini sangat murah, dibandingkan kita beli di pasar atau toko moderen, tapi maunya potongan harganya 50 persenlah, jadi kami bisa ngirit uang, dan bisa untuk belanja baju lebaran, dan kalau bagusnya lagi gratis gitu,” katanya.(sis)‎

iklan-hpn-2021.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com