Rutan Kotabumi Gelar Lomba 17 Agustusan

Bagikan
  • 20
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Gebyar Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 Tahun 2018 mulai dirasakan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kotabumi Lampung Utara. Kegiatan lomba tersebut telah dimulai sejak Jumat hingga 18 Agustus 2018.

 

“Mulai dari lomba tarik tambang, lomba kebersihan kamar, lomba panjat pinang, dan menyanyi (karaoke),” kata Ka Rutan Kelas IIB Kotabumi Lampung Utara Gusvendra P, A.Md.IP, SH, Selasa (14/08).

Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 dan mewujudkan WBP yang memiliki kreatifitas di berbagai bidang.

“Kami berharap tujuan dilaksanakan kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi WBP dengan petugas, meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara, mengapresiasi kreatifitas WBP selama menjalani proses hukum di Rutan Kotabumi,” ujar Vendra.

Ia menambahkan, kegiatan ini bertujuan bukan mencari juara, tetapi dengan semangat kebersamaan Ia juga mengapresiasi kreativitas seni para WBP.

“Disini kita hidup bersama, WBP mendapatkan pelayanan dan haknya. Meskipun WBP, jiwa dan raga kita harus tetap sehat dan kreatif, untuk ikuti kegiatan dengan gembira, karena ini adalah bagian dari hiburan, jaga sportivitas dan rasa kebersamaan antara WBP dan juga dengan petugas,” tukasnya. (ef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com