Rusak Parah, Jalan Abung Timur ke Abung Surakarta Lampung Utara

Bagikan
  • 482
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi – Jalan penghubung antar 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Abung Timur dan Kecamatan Abung Surakarta. Kabupaten Lampung Utara, sepanjang 5 kilo meter di Desa Tata Karya  dan di Desa Sidomukti rusak parah.Sabtu (7/1/17).

Menurut warga kerusakan mulai terjadi 2 tahun terakhir dan hingga kini belum ada perbaikan di ruas jalan yang lokasinya berbatasan dengan  yang ada di Kecamatan Abung Timur dan Abung Surakarta, Kabupaten Lampung Utara tersebut.

Edo warga Abung Surakarta mengatakan kepadahariansumatera.com, “jalan penghubung ke 2 Kecamatan tersebut sejak 2 tahun lalu sudah mulai kerusakan, bahkan sampai saat ini belum ada sentuhan sama sekali untuk perbaikan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, kerusakan tersebut terjadi secara bertahap dari kerusakan kecil hingga kini memakan semua sepanjang jalan, sampai terjadi penanaman pohon pisang di badan jalan oleh para warga setempat dalam bentuk protes kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat.“Kami harap kepada Pemkab Lampung Utara dan Pemerintah Provinsi Lampung, untuk meninjau lokasi dan mengaloksikan anggaran tersebut untuk perbaikan jalan,” kata Edo.

Secara kasat mata, terlihat jelas kerusakan di ruas jalan tersebut sangat parah, hampir sepanjang jalan tidak ada sisa aspal, di permukan jalan yang ada cekungan-cekungan lubang dengan kedalaman berdiameter 5 sampai 10 cm yang bergenangkan air sehingga rentan membahayakan para pengguna jalan. Hal itu membuat orang yang melintasi jalan harus ekstra hati-hati agar tidak jatuh.

“Sering terjadi kecelakan, karena rusaknya jalan ini,” tutur Edo.

Warga berharap agar kerusakan jalan segera diperbaiki, karena berpengaruh kepada aktivitas keseharian warga dan ekonomi warga. Hal ini perlu menjadi perhatian penuh dari Pemerintah Daerah kabupaten Lampung Utara dan Provinsi Lampung, agar masarakat bisa menikmati pembangunan di daerahnya, warga berharap dinas dan instansi terkait yaitu Desa dan kecamatan maupun Dinas Pekerjaan Umum (PU), di harap untuk memperhatikan, serta mengecek keadaan lokasi jalan tersebut, agar secepatnya di perbaiki.(ef/edo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com