RS Kotaagung Gelar Workshop SKP

Bagikan
  • 10
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotaagung (HS) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotaagung, Kabupaten Tanggamus menggelar Workshop Sasaran Keselamatan Pasien (SKP), dalam rangka akreditasi Rumah Sakit (RS) versi 2012, RSUD Kotaagung tahun 2017.

Kegiatan digelar di Gedung Serba Guna Islamic Center Kotaagung Selasa (11/7), dan diikuti seluruh unsur di RSUD Kotaagung.

Tampak hadir dalam kegiatan workshop, Kepala Tata Usaha RSUD Andi Firdaus yang membuka secara resmi kegiatan workshop mewakili Direktur RSUD dr Yudi Indarto, M.Kes, dr. Hince dari Kementerian Kesehatan RI sebagai pemateri didampingi Beni dan Deni juga dari Kementerian Kesehatan , serta perwakilan dari masing-masing unsur RSUD Kotaagung.

Kepala Tata Usaha RSUD Kotaagung Andi Firdaus mengatakan, bahwa kegiatan workshop sasaran keselamatan pasien ini, dalam rangka menuju akreditasi RSUD Kotaagung. Yang mana melalui workshop ini akan meningkatkan sumber daya manusia, yaitu meningkatkan kemampuan tekhnis para tenaga RSUD Kotaagung, baik tenaga struktural maupun fungsional dalam menghadapi dan menangani pasien.

“Secara gambaran umumnya, workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tekhnis seluruh jajaran RSUD Kotaagung dalam memberikan pelayanan kepada pasien, berdasarkan SOP dan tanggung jawab, dan pada akhirnya bermuara untuk mempersiapkan akreditasi tipe C, RSUD Kotaagung,” ujarnya.

Andi Firdaus juga menerangkan, saat ini RSUD Kotaagung sedang mempersiapkan penggantian nama RSUD Kotaagung menjadi RSUD Batin Mangunang, hal ini sesuai permintaan dan mengakomodir keinginan masyarakat Tanggamus.

Namun untuk penggantian nama tersebut haruslah dikoordinasikan ke Kementerian Kesehatan, sehingga saat RSUD telah mendapatkan akreditasi, nama juga telah resmi menjadi RSUD Batin Mangunang.

“Ya harapan kita, saat predikat akreditasi telah didapatkan nama RSUD juga telah menjadi RSUD Batin Mangunang,” terangnya.

Sementara itu Kepala bidang Pelayanan Medis Asiawati yang membidangi kegiatan workshop menjelaskan, bahwa workshop SKP merupakan kegiatan dalam rangka mempersiapkan akreditasi RS versi 2012, yang mana dalam versi 2012 ini adalah akreditasi program khusus yaitu ada 4 kelompok kerja (pokja) yang dinilai.

“Kegiatan workshop ini merupakan salah satu kegiatan persiapan akreditasi RS versi 2012, yaitu akreditasi program khusus. Untuk kegiatan workshop kita ada 5 kegiatan. Adapun peserta workshop seluruh jajaran RSUD Kotaagung, kemudian selain mempersiapkan akreditasi, workshop juga bertujuan meningkatkan mutu pelayanan. Yang mana jika mutu meningkat, maka diharapkan kunjungan rumah sakit kebih maksimal, seluruh masyarakat dapat terlayani,” kata Asiawati. (sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com