Rehabilitasi SD di Lampung Utara Ini Perlu Diawasi

Bagikan
  • 12
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Bangunan Sekolah Dasar (SD) Gunung Katun Kecamatan Tanjung Raja, Lampung Utara, tampaknya perlu perhatian serius dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun,  pelaksanaan pembangunan itu dilakukan pihak luar, padahal seharusnya dilakukan secara swakelola sesuai keterangan yang terpampang pada papan informasi.

Terlihat, pada dinding tempat menginap para pekerja, terdapat dua alokasi dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2018 dengan nilai fantastis yaitu sebesar Rp508 juta yang dipergunakan untuk rehabilitasi 6 ruang belajar.

Kemudian pada pembangunan ruang perpustakaan dengan nilai mencapai Rp.141 juta yang bersumber dari APBN.

Ketika di tanya siapa yang mengerjakan pembangunan itu, pekerja mengatakan bahwa milik seorang berinisial (AI), “iya semua punya Ai,” kata salah satu pekerja, yang mengamini jika pembangunan itu dikerjakan AI mulai dari gedung, plafon hingga atap rangka bajanya.

Berdasarkan pantauan, terdapat beberapa item yang disinyalir tidak sesuai acuan,  di antaranya pemasangan kayu pada jendela serta pintu dan lain sebagainya.

Sementara terpisah, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara melalui Kasi Sekolah Dasar (SD), Dian Ratna.H, tidak memberi komentarnya terkait persoalan tersebut, meski sudah dihubungi via telepon maupun pesan singkat. (efri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com