Ratusan Warga Kampung KCA Peringati Maulid Nabi Di Mesjid Nurul Iman

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Rawajitu Selatan (HS) – Hampir seluruh warga masyarakat Kampung Karya Cita Abadi (KCA), Kecamatan Rawa Jitu Selatan, Kabupaten Tulangbawang berkumpul di Masjid Nurul Iman memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, dan dilanjutkan makan bersama, Sabtu (09/11/2019).

Menurut tokoh masyarakat KCA Andi Samsu, hampir seratus persen wargannya beragama islam, umumny suku Bugis, tidak pernah terlewatkan wargannya selalu memperingati/merayakan hari-hari besar islam, seperti hari Sabtu ini.

Sudah menjadi tradisi turun temurun warganya dengan sukarela menyediakan makanan dari rumah, berikut lauk pauknya dan dihiasi beraneka macam bunga.

Seterusnya kata Andi warga membawa makanan sendiri sendiri langsung dibawa kedalam Masjid dikumpulkan, dan didoakan oleh pemimpin agama islam di kampung setempat.

Setelah selesai mendapatkan siraman rohani mengenai sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW sampai diangkat menjadi Nabi dan Rasul. Selanjutnya makan bersama, tidak kecuali puluhan pemuda ikut mensukseskan hari besar islam itu, dan para pemuda terlibat langsung di kepanitiaannya.

Menurut tokoh lainnya “kami hidup bersama satu keluarga besar di Kampung KCA, persatuan dan kesatuan tetap kita jaga, senasib sepenanggungan, meskipun kampung ini masih banyak sarana umum yang harus dibangun, biarlah pemerintah belum berpihak kepada kita, mungkin hari esok atau tahun depan Dana Desa akan dikucurkan, demi keadilan,” warga berharap. (gun)

hs-krs-22.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com