Rangkaian Semarak HUT Ke-73 Tahun 2018 Kabupaten Tulangbawang

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Menggala (HS) – Berbagai  kegiatan dalam rangka memperingatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73, Tahun 2018 di Kabupaten Tulangbawang. Hal ini tidak lepas dari peran serta Bupati Tulangbawang Hj. Winarti sebagai komando, dalam  setiap kegiatan yang melibatkan masyarakat Tulangbawang.

Jelang peringatan detik-detik proklamasi. dimulai tadi malam dengan renungan suci di Taman Makam Pahlawan yang dilaksanakan Pukul 00.00 WIB. Pelaksanakan Upacara detik-detik proklamasi berlangsung di Halaman Kantor Pemda Tulangbawang dengan dihadiri suluruh unsur Forkopimda Tulangbawang. Jumat, (17/08/2018)

Pada upacara perinatan HUT RI ke-73, disemarakkan dengan paduan suara dari SMPN 2 Menggala. Usai upacara pengibaran bendara Sang Merah Putih rangkaian peringatan Hut RI Ke-73 ini dilanjutkan dengan penyerahan piagam Satya Lencana Karya Satya pada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Tulangbawang, sebagai tanda anugrah dan  kehormatan dari negara melalui Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo (Jokowi).

Siangnya bupati Kabupaten Tulangbawang  Winarti mengunjungi warga binaan di lembaga permasyarakatan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Menggala sekaligus menyaksikan pemberian remisi bagi para Narapidana.

Setiba di Rutan Menggala, Bupati bersama rombongan Forkopimda di sambut Ka.Rutan Menggala Wawan Irawan Amd, Ip, SH dengan kalungan bunga, dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Di Rutan Kelas IIB Menggala, Bupati Winarti memberikan remisi kepada para warga binaan, sebelumnya Bupati  mengharap warga binaan agar kedepan perbuatan buruk tidak diulangi kembali.

Sedangkan kepada para petugas Rutan Kelas IIB Menggala, Bupati berpesan agar terus bekerja mendampingi saudara-saudara yang sedang tersesat. “Mengingat ini juga merupakan  tugas negara, sehingga meski mendampingi siang dan malam jangan pernah mengeluh, karena ini adalah pengabdian kita pada bangsa dan negara Indonesia,” tuturnya.

Dijelaskan, pada peringatan 17 Agustus ini ratusan warga binaan mendapat remisi, 6 orang diantaranya bebas murni dan dapat langsung pulang, yaitu Sukamto bin Sukardi, Valleri Edi Kuring bin Edi Kuring, Ardi purwanto bin Iswanto, Asep Hadi Iswanto bin Ateng, Dedi Irawan bin Sugianto dan Mustaqim bin Misni.

Pada kesempatan itu bersama Istri Karutan, Bunda Winarti melakukan senam bersama warga binaan dan memberikan sawer sebesar 3 Juta Rupiah kepada warga binaan yang mengikuti senam bersama dengan penuh semangat dan keceriaan.

Selanjutnya Hj. Winarti mengajak segenap unsur dan elemen masyarakat  dapat hadir malam puncak peringatan HUT RI Ke-73 Tahun yang akan berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Menggala, Jum’at (17/8/18) nanti malam.

“Mari datang, kita meriahkan bersama-sama, karena nanti malam kita akan melaksanakan kegiatan penyerahan piala dan dana pembinaan bagi para pemenang yang telah mengikuti perlombaan sebelumnya dan juga sekaligus merupakan malam perpisahan bagi Paskibraka yang telah berhasil melaksanakan tugas mengibarkan sang saka bendera Merah Putih dengan baik,” harap Bupati Winarti.

“Terima kasih atas semangat dan dedikasi jiwa gotong royong dari semua elemen yang telah ikut andil dalam memeriahkan acara-acara sehingga ketika kegiatan berlangsung dapat meriah dan berjalan sukses,” sebut Bunda Winarti.( Gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com