Pekon Gunung Tingga Bangun Infrastruktur Dari Dana Desa

Bagikan
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS) – Pekon Gunung Tingga, kecamatan Pugung kabupaten Tanggamus, memanfaatkan Dana Desa untuk pembangunan Infrastruktur Fisik, hal ini disampaikan Sayuti kepada hariansumatera.com diruang kerjanya Jumat (17/08/2018).

Pembangunan Infrastruktur ini dimaksudkan untuk mengurangi Pekon Gunung Tingga dari Pekon-Pekon lain hususnya dikabupaten Tanggamus. Pembangunan Telah dilaksanakan sejak tahun 2015 hingga tahun 2018 sekarang, ungkap Sayuti.

“Ditahap kedua kucuran Dana Desa tahun 2018, saya sudah membangun  fisik sebanyak 6 item. Diantaranya, rabat beton ukuran 105×1,60, drenase 138×60, drenase 100×50, rabat beton 41×1,05, drenase 40×1 dan sumur bor balai yang masih dalam tahap pengerjaan,” ujarnya Kepala pekon  Sayuti.

Lanjutnya, dalam pemanfaatan Dana Desa (DD) dirinya selalu memantau serta turun langsung ke lokasi untuk mengecek pengerjaan pembangunan insfrastruktur di Pekon tersebut.

Dalam pelaksanaan pembangunan insfrastruktur, dikerjakan oleh Satuan Tim Pelaksana Kerja (TPK) yang merupakan warga setempat yang berdasarkan hasil Musrembang tingkat Pekon disetiap awal tahunnya.

“Untuk setiap penggunaan Dana Desa (DD) Saya mengutamakan keterbukaan dan mendahulukan pembangunan yang lebih dibutuhkan oleh warga saya,”pungkasnya.(Sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com