Rakor II Persiapan KKN Kebangsaan di 3 Kabupaten Provinsi Lampung

Bagikan
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung (HS) – Bertempat di Swiss Bell Hotel Bandar Lampung, Universitas Lampung selaku tuan rumah penyelenggaraan Rakor II KKN Kebangsaan yang akan di ikuti 55 Perguruan Tinggi Negeri Se Indonesia mulai dari Aceh sampai Papua, Rabu ( 4/6/2018 ) malam.

Laporan ketua pelaksana kegiatan KKN Kebangsaan oleh Sri Waluyo disampaikan bahwa kegiatan KKN Kebangsaan akan disebar di 3 kabupaten yaitu Tanggamus, Lampung Timur dan Tulang Bawang Barat.

Pembekalan Mahasiswa KKN direncanakan tanggal 23 Juli 2018 oleh Bapak Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, tanggal 24 s.d 25 Juli Pembekalan Mahasiswa di Lanal Lampung Piabung, 26 Juli 2018 pemberangkatan Mahasiswa KKN ke lokasi 3 kabupaten.
” Jumlah mahasiswa KKN di rencanakan diikuti oleh 55 Perguruan Tinggi dengan masing masing peserta 224 Mahasiswa per kabupaten,” ujar Sri Waluyo.

Rektor Unila Prof. Dr.Ir Hasriadi Mat Akin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Lampung dan Forkofimda Lampung serta 3 Bupati kabupaten Tanggamus, Lampung Timur dan Tulang Bawang Barat atas dukungan dan bantuan sehingga KKN Kebangsaan ini dapat terselenggara di Provinsi Lampung.

Sambutan Gubernur Lampung dalam hal ini diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hery Suliyanto,” Selamat kepada Unila menjadi tuan rumah KKN Kebangsaan ke 7 dan Apresiasi Gubernur Lampung kepada seluruh peserta Perguruan Tinggi KKN Kebangsaan atas kehadirannya di Provinsi Lampung,” papar Hery.

Acara Pembukaan ditandai pemukulan Gong oleh Asisten Pemerintahan dan kesra di dampingi Rektor Unila dan Forkofimda Lampung dan dilanjutkan penyerahan Plakat kepada Pj. Bupati Tanggamus Zainal Abidin, Waki Bupati Lampung Timur Zainul Bukhori dan Wakil Bupati Tulang Bawang Barat Fauzi Hasan.

Paparan potensi daerah 3 kabupaten yang akan menerima mahasiswa KKN kebangsaan disampaikan Langsung Pj. Bupati Tanggamus, wakil Bupati Lampung Timur dan Wakil Bupati Tubaba dipandu oleh  Budi Harto dari LPM Unila.(Meg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com