Rakernas Apeksi ke-XIII di Kalimantan Utara

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tarakan, Kalimantan Utara (HS),-Bertempat di Kayan Multifungtion Hall Hotel Tarakan Plaza, Pembukaan Rakernas XIII APEKSI ( Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia oleh Dirjen Otonomi Daerah Dr. Soni Sumarsono mewakili Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo, Rabu (25/7/2018).

Dalam sambutannya Dirjen Otonomi Daerah menyampaikan bahwa penting nya kerjasama daerah untuk ditingkatkan karena persoalan daerah tidak dapat di selesaikan oleh daerah sendiri.

Kegiatan Rekernas XIII Apkesi selesai acara pembukaan dilanjutkan dengan Diskusi Panel dengan materi Strategi kerjasama antar daerah untuk Pembangunan dan Pelayanan Publik oleh Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri.
Materi Penguatan Usaha Kecil dan Menengah Daerah menghadapi era digitalisasi oleh Kementerian Koperasi dan usaha kecil menengah.
Materi ketiga Peluang dan Tantangan Perekonomian Digital untuk mendukung Optimalisasi Potensi Daerah oleh Kementerian Perdagangan.

Rapat Kerja Nasional ke XIII APEKSI di Kota Tarakan Kalimantan utara dihadiri oleh 98 Walikota atau yang mewakili.

Dalam Sambutanya Walikota Tarakan Ir. Sopian Raga M.Si mengucapkan selamat datang di Kota Tarakan kepada Walikota se Indonesia yang hadir.

Turut memberikan sambutan Ketua Dewan Pengurus Apeksi Hj. Airin Rahmi Diany SH, MH dan Sambutan dari Gubernur Kalimantan Utara DR. H. Irianto Lambrie. Turut hadir Gubernur Jawa Timur Sukarwo selaku Ketua APPSI.

Materi ke empat disampaikan oleh Ketua Asosiasi Provinsi Seluruh Indonesia Sukarwo Gubernur Jawa Timur dan Pengalaman kota Balikpapan dalam membangun kerjasama Antar Daerah oleh Walikota Balikpapan Rahmat Mas’ud.

Turut hadir dalam Rekernas XIII APEKSI Walikota Bandar Lampung Herman HN diwakili oleh Asisten 1 Sukarma Wijaya dengan didampingi Kepala Bappeda Kota Bandar Lampung Khaidarmansyah, inspektur, Kadis Pertanian dan Kadis Perindustrian.

Kepala Bappeda Kota Bandar Lampung, Dr. Khaidarmansyah mengatakan bahwa tugas berat setelah selesainya Rakernas Apeksi ini mewujudkan program kerjasama ini dalam bentuk program nyata di lapangan, tidak berhenti pada retorika semata.

“Kota Bandar Lampung masih membuka peluang untuk kerjasama investasi pengembangan Pariwisata terutama Destinasi Wisata Buatan seperti Jatim Park di Malang,” ujar Khaidarmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com