Program Kerja100 Hari, Dewi Handajani-AM Syafii Terangkum Dalam Sapta Prapta

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS) –  Melalui Rapat Pleno, KPU Tanggamus menetapkan Hj. Dewi Handajani-Hi. Syafii, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus periode 2018-2023, dengan  Surat Keputusan KPU Kabupaten Tanggamus Nomor : 778/Hk.03.1-Kpt/1806/KPU-Kab/VII/2018.

Dalam komentarnya sebagai Bupati Terpilih Dewi Handajani menyatakan, bahwa dengan penetapan ini menjadi awal untuk membangun Kabupaten Tanggamus.

“Kami beristiqomah untuk mengemban amanah ini. Ini awal perjalanan kami sesungguhnya untuk masyarakat Kabupaten Tanggamus,” kata Dewi.

Kemudian, Dewi juga menjelaskan bahwa dari program 100 hari kerjanya ada tujuh langkah awal yang diprioritaskan, tujuh langkah awal itu dinamai Sapta Prapta, diantaranya mengevaluasi kinerja internal pemerintah daerah. Kemudian validasi data untuk memudahkan menyusun program sebab kedepan harus ada kebijakan satu data, terbitnya RPJMD dan terintegrasinya janji politik dalam RAPBD tahun 2019.

“Lalu terbangunnya komitmen dengan forkopimda untuk merumuskan kebijakan bersama/terpadu karena kami tidak bisa bekerja sediri dan butuh dukungan dari Forkopimda dan masyarakat, tentunya semua program yang disusun tentunya sesuai dengan jargon Asik yaitu Agamis, Sejahtera, Inovatif dan Kondusif, ” terang Dewi.

Dewi juga menegaskan bahwa dirinya bersama A. M Syafe’i akan bekerja untuk seluruh masyarakat Tanggamus, sehingga tidak ada yang dibeda-bedakan antara wilayah yang menang atau kalah dalam pemilihan bupati 27 Juni lalu.

” Menjadi pemimpin sejatinya pengayom bagi seluruh masyarakat, jadi dalam hal ini tidak akan membeda bedakan hasil perolehan suara, apapun itu hasilnya kami tetap berkomitmen menghadirkan pembangunan merata untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tanggamus tanpa terkecuali, ” katanya lagi.

Sementara Wakil Bupati terpilih Hi. A. M Syafii menyatakan akan mendukung penuh segala kebijakan dan program dari bupati.

“Pada prinsipnya tugas wakil bupati adalah membantu tugas bupati, jadi kita bersama-sama menjaga dan merawat demi merealisasikan 55 program Asik, “pungkas AM Syafii. (Sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com